Benzema

Benzema

Karim Benzema

Penyerang

Tinggi Badan

1.87 m

Berat Badan

79 kg

Tempat Kelahiran

Lyon (France)

Tanggal Lahir

19/12/1987
Benzema

Career

  • Debut Klub Lyon B
  • Klub Sebelumnya Lyon

Overview

Karim Benzema- Dinilai sebagai bintang usia dini dan salah satu penyerang paling lengkap didunia, Benzema sanggup mengolah bola, mencetak gol didalam kotak penalti lawan dan membantu rekan – rekan setimnya. Pemain Perancis tersebut selalu menyerahkan bakatnya bagi kepentingan bersama seluruh tim.

Permainannya didasarkan pada potensi dan pergerakan dikedua sayap, memiliki penguasaan bola dan tendangan yang baik, selalu berbahaya jika berada didepan gawang. Sejak awal karirnya di Olympique de Lyon telah memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain yang luar biasa. Diklub tersebut telah mengkoleksi berbagai gelar, baik secara kelompok maupun perorangan, seperti Trophi Bravo 2008. Melihat bakat yang dimilikinya, Real Madrid tidak ragu – ragu sedikitpun dan memutuskan untuk mengkontraknya pada musim panas berikutnya.

Dengan pengalaman yang luas disepakbola elit, Benzema telah berhasil memenuhi salah satu dari impian terbesarnya, yaitu memakai kaus yang sama seperti idolanya, Ronaldo Nazario. Penyerang asal Perancis tersebut saat ini bersama dengan Madrid memburu gelar paling berharga yang masih belum ada dikoleksinya, yaitu Champions League, kompetisi dimana ia memiliki catatan salah satu jumlah rata – rata gol yang cukup penting.

Sejak karirnya melejit di Olympique, selalu mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional Perancis. Dengan tim nasionalnya telah bermain di Kejuaraan Dunia Afrika Selatan (2010), dan juga Kejuaraan Eropa di Austria – Swiss (2008) dan Polandia – Ukraina (2012).

Dengan pengalamannya di kalangan elit, Benzema memenuhi impiannya, mengenakan kemeja yang sama dengan idolanya, Ronaldo Nazario. Penyerang asal Perancis ini telah merebut berbagai gelar bersama Real Madrid; diantaranya, Champions League, satu kompetisi dimana ia memiliki rata-rata gol yang luar biasa.