C. Bravo

C. Bravo

Claudio Bravo

Kiper

Tinggi Badan

184 cm

Berat Badan

80 kg

Tempat Kelahiran

Buin

Tanggal lahir

13/04/1983
C. Bravo

Career

  • Debut Klub Colo-Colo
  • Klub Sebelumnya Barcelona

Overview

Claudio Andrés Bravo Muñoz ditandatangani oleh FC Barcelona pada musim panas 2014 dari Real Sociedad. Ia lahir pada 13 April tahun 1983 di kota kecil Viluco de Buin, yang berada di area metropolitan Santiago, Chili. Dia mulai bermain sepak bola di usia muda, pertama sebagai maju dan kemudian sebagai bek, akhirnya menetap di posisi kiper.

Bravo membuat debut resminya untuk klub pada tanggal 24 Agustus 2014 di La Liga melawan Elche. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Barca (3-0). Dia adalah kiper desginated tim untuk 2014/15 La Liga dan bermain di 37 dari 38 pertandingan, memenangkan Zamora Trophy dengan liga terbaik 19 gol kebobolan. Kapten Chili menutup musim dengan mengesankan 0,51 gol melawan rata, terbaik ketiga dalam sejarah liga.

Selain memenangkan treble dengan Barca, Bravo mengakhiri musim 2014/15 dengan cara yang tak terlupakan, mengklaim gelar pertama Copa América untuk Chile berkat penalti menembak keluar menang atas Argentina di final. Kapten adalah salah satu menonjol pemain selama turnamen, memenangkan penghargaan Golden Glove untuk kiper terbaik. Claudio Bravo, dengan demikian, menjadi pemain pertama yang memenangkan empat gelar besar dalam satu musim (Liga, Copa del Rey, Liga Champions dan Copa América).