Carl Jenkinson

Carl Jenkinson

Carl Jenkinson

Bek

Berat Badan

77 Kg

Tinggi Badan

1,85 m

Tempat Lahir

Harlow, Britania Raya

Tanggal Lahir

8 Februari 1992
Carl Jenkinson

Career

  • Debut Klub Charlton Athletic

Overview

Carl Jenkinson – Seorang pemain sepak bola yang memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Inggris dan Finlandia yang bermain untuk klub West Ham United dengan status pinjaman dari Arsenal pada posisi Bek Sayap. Dia memiliki ayah berkewarganegaraan Inggris dan ibu berkewarganegaraan Finlandia, dan pernah mewakili kedua negara pada pertandingan internasional kelompok umur. Karena belum pernah memainkan pertandingan internasional senior maka dia masih dapat memilih antara Tim Nasional Inggris ataupun Finlandia.

Jenkinson menandatangani kontrak dengan Arsenal pada Juni 2011, untuk biaya tidak diungkapkan hanya diperkirakan sekitar £ 1 juta. Pada tanggal 16 Agustus, Jenkinson membuat debut kompetitif di kualifikasi babak final Liga Champions melawan Udinese, sebagai pengganti babak kedua untuk Johan Djourou yang cedera.

Empat hari kemudian Jenkinson membuat debut Premier League melawan Liverpool, mulai di bek kanan. Dia bermain di leg kedua melawan Udinese dan kemudian di Old Trafford melawan Manchester United di Liga Inggris, meskipun ia diusir dalam permainan karena melakukan pelanggaran terhadap Javier Hernández.

Jenkinson dibantu Robin van Persie untuk mencetak gol Arsenal pada game kedua dalam 8-2 melawan Manchester United, yang diusir pada menit ke-77. Jenkinson menderita fraktur stres di punggungnya yang membuatnya absen selama 3 bulan. Dia kembali untuk tim cadangan melawan Norwich City, bermain 45 menit.