David De Gea

David De Gea

David De Gea

Kiper

Berat Badan

76 Kg

Tinggi Badan

1,92 m

Tempat Kelahiran

Madrid, Spanyol

Tanggal Lahir

7 November 1990
David De Gea

Career

  • Debut Klub Atlético Madrid
  • Klub Sebelumnya Atlético Madrid

Overview

David De Gea – David De Gea membuat sejarah pada Mei 2016 dengan menjadi pemain pertama Manchester United untuk memenangkan tiga kali berturut-turut penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year. Itu suatu kehormatan belum pernah terjadi sebelumnya untuk kiper dan dipererat statusnya sebagai favorit penggemar di Old Trafford.

No.1 The Reds menandatangani kontrak empat tahun pada awal 2015/16, dengan pilihan untuk satu tahun lebih lanjut, setelah musim panas spekulasi mengenai Real Madrid mengejar tanda tangannya. Mengakhiri musim di posisi kelima di Barclays Premier League adalah kekecewaan bagi De Gea dan tim, tapi keberhasilan dialami dengan mengangkat Piala FA dan trofi pertama bagi klub sejak 2013.

Jalan De Gea ke Old Trafford bermula dari akademi Atletico Madrid. Tinggi, atletis dan percaya diri dengan bola, ia berkembang dengan cepat melalui jajaran pemuda dan menghabiskan musim profesional pertamanya, 2008/09, dengan klub cadangan. Debut tim pertama datang lebih awal melalui penampilan pengganti melawan FC Porto di Liga Champions pada 30 September 2009 – dan setelah itu dia tidak pernah melihat kebelakang.

De Gea menutupi kampanye pertamanya di tim pertama Atletico Madrid dengan memainkan peran utama dalam memenangkan Liga Europa UEFA – Piala Eropa pertama bagi klub dalam kurun waktu hampir 50 tahun.