Denis Suárez

Denis Suárez

Denis Suárez

Gelandang

Tinggi Badan

181 m

Berat Badan

72 kg

Tempat Kelahiran

Salceda de Caselas (Pontevedra)

Tanggal lahir

06/01/1994
Denis Suárez

Career

  • Debut Klub Manchester City
  • Klub Sebelumnya Sevilla

Overview

Denis Suárez- selalu dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Spanyol Football. Setelah memulai karirnya dengan Celta Vigo, ia memutuskan untuk menuju Inggris pada usia 17, penandatanganan untuk Manchester City. Di sana, ia bermain untuk U19s dan U21s sebelum akhirnya membuat debut untuk tim pertama.

Penampilannya sangat baik membawanya ke perhatian FC Barcelona dan pada tahun 2013 ia bergabung Barca B. Dalam musim hanya dengan tim ia mencetak 7 gol dan mengklaim 11 assist dalam 36 penampilan. Meskipun kampanye mengesankan, klub memutuskan bahwa pembangunan itu akan lebih baik di Divisi Pertama dan jadi di 2014/15 ia dipinjamkan ke Sevilla sebagai bagian dari kesepakatan yang membawa Ivan Rakitic ke Camp Nou.

Setelah musim di Andalusia, Suárez pindah ke Villarreal pada musim panas 2015 dengan kontrak empat tahun. FC Barcelona mempertahankan membeli kembali pilihan pada pemain dan setelah tahun yang luar biasa gelandang dengan ‘Yellow Submarine’, Club memutuskan untuk menggunakan hak mereka untuk kembali menandatangani pemain, membayar € 3.250.000. Denis Suárez secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Barca pada 6 Juli 2016 di Camp Nou.