Eric Bailly

Eric Bailly

Eric Bailly

Bek

Berat Badan

77 kg

Tinggi Badan

1,87 m

Tempat Kelahiran

Bingerville, Pantai Gading

Tanggal Lahir

12 April 1994
Eric Bailly

Career

  • Debut Klub Espanyol B
  • Klub Sebelumnya Villarreal

Overview

Eric Bailly- Bek tengah yang mengesankan sedang bersinar sejak membuat debut La Liga nya bulan Oktober 2014.

Bailly lahir di Bingerville, Pantai Gading, yang juga rumah bagi striker Manchester City Wilfried Bony, dan kualitas sebagai seorang yang bercita – cita menjadi pesepakbola telah dilirik oleh klub Spanyol Espanyol selama turnamen pemuda yang diselenggarakan di Burkina Faso. Dia ditandatangani oleh klub Catalan pada bulan Desember 2011 dan bergabung sistem pemuda mereka di 17, tapi itu 10 bulan sebelum dia menerima izin kerja yang akan memungkinkan dia untuk bermain.

Setelah dokumennya itu tiba, ia menjadi reguler di tim Espanyol B, bermain di bawah nama Eric Bertrand, sampai memutuskan untuk menggunakan nama keluarga ibunya, Bailly, sebagai gantinya. Setelah tertangkap mata bos tim pertama Sergio Gonzalez, Eric mencoba rasa pertamanya di sepak bola profesional selama kemenangan 2-0 La Liga atas Real Sociedad sebelum mendaftar pertandingan pertama imbang 1-1 dengan Villarreal, yang dengan cepat menunjukkan betapa terkesan mereka dengan bek muda yang mereka hadapi.

Pada bulan Januari 2015, Bailly pindah ke Villarreal untuk biaya yang dilaporkan sebesar 4.4 juta pondsterling sebagai pengganti bek Arsenal Gabriel Paulista. Itu menyatakan bahwa Espanyol tidak ingin menjual berlian kasar mereka, tetapi pada dasarnya tidak punya pilihan lain karena masalah keuangan klub saat itu.