Gabriel Paulista

Gabriel Paulista

Gabriel Paulista

Bek

Berat Badan

72 kg

Tinggi badan

1,85 m

Tempat Lahir

Sao Paulo, Brasil

Tanggal Lahir

26 November 1990
Gabriel Paulista

Career

  • Debut klub Vitoria
  • Klub Sebelumnya Villarreal

Overview

Gabriel Paulista – Pemain sepakbola profesional asal Brasil yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Inggris Arsenal .

Dia memulai karirnya dengan Vitória pada tahun 2010 , memenangkan dua gelar Campeonato Baiano dan berakhir sebagai runner- up di 2010 Copa do Brasil . Dia juga menghabiskan satu setengah musim di klub papan atas Spanyol dengan Villarreal sebelum bergabung dengan Arsenal pada Januari 2015 .

Pada tanggal 26 Januari 2015, Gabriel diberikan ijin kerja oleh pemerintah Inggris dan diharapkan untuk bergabung dengan Arsenal dengan biaya sekitar £ 11,3 juta. Ia menandatangani kontrak klub dua hari kemudian, dengan perginya Joel Campbell sebagai pinjaman. Meskipun dinyatakan sebagai pemain yang sehat oleh Manajer Arsene Wenger, Gabriel juga bisa membuat kesalahan dalam pertandingan pertamanya karena tidak mampu berbahasa Inggris.

Gabriel melakukan debut untuk Arsenal pada 15 Februari, bermain dengan kemenangan di kandang 2-0 atas Middlesbrough di babak kelima Piala FA. Dia membuat debut Premier League enam hari kemudian, membantu Alexis Sánchez di menit terakhir dengan skor 2-1 menang di kandang Crystal Palace.

Gabriel membuat start penuh pertamanya di Liga Premier dalam kemenangan kandang 2-0 Arsenal atas Everton pada 1 Maret. Penampilannya dipuji oleh Danny Murphy meskipun pada awal pertandingannya goyah, Gabriel mengeksekusi “sliding tackle” yang sempurna pada Romelu Lukaku, Setelah melakukan  “sliding tackle” yang bersih Gabriel menciptakan serangan balik untuk Arsenal. Dia adalah pemain cadangan  yang tidak digunakan pada tanggal 30 Mei, saat Arsenal memenangkan Piala FA  4-0 melawan Aston Villa di Stadion Wembley.

Pada tanggal 28 Desember 2015, Gabriel mencetak gol pertamanya dalam sepak bola Eropa,melakukan sundulan dari tendangan sudut Mesut Özil dengan membuka kemenangan 2-0 melawan Bournemouth hasilnya menempatkan The Gunners ke puncak Liga Premier.