Granit Xhaka

Granit Xhaka

Granit Xhaka

Gelandang

Berat Badan

82 Kg

Tinggi Badan

1,85 m

Tempat Lahir

Basel, Swiss

Tanggal Lahir

27 September 1992
Granit Xhaka

Career

  • Debut Klub Basel
  • Klub Sebelumnya Borussia Mönchengladbach

Overview

Granit Xhaka – Pemain sepakbola profesional Swiss yang bermain sebagai gelandang untuk klub Inggris Arsenal dan tim nasional Swiss . Manajer nasional Ottmar Hitzfeld pernah juluki  Granit Xhaka ” Schweinsteiger muda ” , sementara mantan bek Arsenal Johan Djourou memuji dia sebagai seorang fleksibilitas.

Xhaka memulai karirnya di klub kota kelahirannya Basel , memenangkan Liga Super Swiss di kedua musim nya . Dia kemudian pindah ke tim Bundesliga Borussia Mönchengladbach pada 2012 , bermain 140 pertandingan resmi dan mencetak sembilan gol .

Granit Xhaka sudah menjadi pemain internasional untuk Swiss sejak 2011 , dan memperoleh lebih dari 40 caps . Dia termasuk dalam skuad swiss untuk Piala Dunia FIFA 2014 dan UEFA Euro 2016 .

Pada tanggal 25 Mei 2016, Arsenal mendatangkan Granit Xhaka dari Borussia Mönchengladbach dengan biaya sekitar £ 30 – 35.000.000 .  Xhaka membuat penampilan pertamanya untuk Arsenal , sebagai pemain pengganti pada babak ke 2  di pertandingan melawan MLS All Stars yang diakhiri dengan kemenangan 2 – 1. Xhaka membuat debut kompetitif untuk Arsenal pada laga pertama kalah melawan klub Liverpool, menggantikan gelandang Mohamed Elneny di menit ke-65 dan juga mendapat kartu kuning dalam pertandingan.