Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Gelandang

Berat Badan

75 Kg

Tinggi Badan

1,77 m

Tempat Lahir

Yerevan, Armenia

Tanggal Lahir

21 Januari 1989
Henrikh Mkhitaryan

Career

  • Debut Klub Pyunik Yerevan
  • Debut Sebelumnya Borussia Dortmund

Overview

Henrikh Mkhitaryan – Henrikh Mkhitaryan bukan pesepakbola seperti pada umumnya. Pria asal Armenia, kapten negaranya dan pemain terbaik, berbicara enam bahasa dan tertarik untuk merangkul masa depan akademik di masa pensiun.

Ini adalah sepak bola fasih, bagaimanapun, ini akan menjadi hal paling menarik bagi fans Manchester United. Rekor Penandatanganan pembelian pemain Borussia Dortmund ketika tiba dari Shakhtar Donetsk di 2013 mungkin memakan waktu yang cukup lama untuk bersinar di Bundesliga tapi Henrikh meninggalkan klub sebagai Pemain terbaik pada musim tersebut.

Dibesarkan dalam keluarga yang paling terobsesi dengan sepakbola – almarhum ayahnya Hamlet memenangkan dua caps internasional sementara ibu dan adiknya bekerja di administrasi untuk Federasi Sepakbola Armenia dan UEFA. Dia berpikir sangat mendalam dalam permainan dan individu yang cerdas di luar lapangan. “Saya tidak bermain sepak bola menjadi terkenal tapi untuk menikmati hidup,” ia pernah menyatakan. “Sepak bola adalah segalanya dalam hidup saya. Saya tidak bisa membayangkan hidup tanpa sepakbola.”

Meski lahir di bagian dari bekas Uni Soviet, ia pindah ke Prancis sebagai balita ketika ayahnya bergabung Valence dan telah memiliki beberapa masalah berpindah tempat di seluruh dunia untuk melanjutkan karirnya.

Pada 2 Juli 2016, Ketua Pelaksana Dortmund Hans – Joachim Watzke mengatakan bahwa penjualan Mkhitaryan ke Inggris Manchester United akan menjadi tak terelakkan karena pemain akan meninggalkan klub secara gratis karena kontraknya tinggal 1 tahun lagi. Empat hari kemudian , Mkhitaryan bergabung dengan mereka dengan kontrak empat – tahun dengan biaya transfer dilaporkan antara £ 27 juta dan £ 30 juta ,  dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lebih lanjut . Pada debutnya , ia akan menjadi Armenia pertama untuk bermain di Liga Premier .

Dia melakukan debut dengan kemenangan dalam pertandingan pra – musim melawan Wigan 2-0 Athletic pada tanggal 15 Juli 2016.