I. Rakitic

I. Rakitic

Ivan Rakitic

Gelandang

Tinggi Badan

184 m

Berat Badan

78 kg

Tempat Kelahiran

Rheinfelden

Tanggal lahir

10/03/1988
I. Rakitic

Career

  • Debut Klub Basel
  • Klub Sebelumnya Sevilla

Overview

Ivan Rakitic- bergabung FC Barcelona pada musim panas 2014. Pemain tengah itu lahir dari orangtua Kroasia di Rheinfelden, Swiss, pada 10 Maret, 1988, dan ia memiliki kewarganegaraan ganda, yang memungkinkan dia untuk mewakili Kroasia di tingkat internasional.

Rakitic, yang menghabiskan masa kecilnya di Swiss, mengikuti ayahnya dan jejak saudara dan mulai mengarahkan perhatiannya pada karir di sepak bola. Ia bergabung dengan tim muda Basel, di mana ia melakukan debut dalam pertandingan Piala UEFA melawan NK Široki Brijeg pada tanggal 29 September 2005 pada usia 17. Dia membuat debut liga melawan Neuchatel Xamax kemudian di musim yang sama. Namun, hal itu tidak sampai kampanye berikut, 2006/07, bahwa ia menjadi starter reguler untuk tim. Ia memenangkan Piala Swiss dengan Basel dan ia mencetak 11 gol musim, yang membuatnya mendapatkan penghargaan dari Best Young Player of the Swiss Superleague.

Ivan Rakitic membuat debut resminya untuk klub pada tanggal 24 Agustus 2014 di La Liga melawan Elche. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Barca (3-0).

Dalam musim pertamanya di klub, mantan pemain Sevilla tersebut memainkan total 50 pertandingan – 32 di La Liga, 12 di Liga Champions dan enam di Copa del Rey, mencetak total delapan gol. Tujuan yang paling penting datang pada tanggal 6 Juni 2015 dalam final Liga Champions melawan Juventus, membuka skor dan membuka jalan untuk gelar kelima Liga Champions Barca.