Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan

Gelandang

Tinggi Badan

1.80 m

Tempat Kelahiran

Gelsenkirchen, Germany

Tanggal Lahir

24/10/1990
Ilkay Gundogan

Career

  • Debut Klub VfL Bochum II
  • Klub Sebelumnya Borussia Dortmund

Overview

Ilkay Gundogan- merupakan seorang gelandang yang kreatif dan pemain berusia 25 tahun tersebut bisa ditempatkan di posisi manapun di lini tengah, Gundogan akan memberikan opsi lebih kepada manajer baru City Pep Guardiola.

Lahir di Gelsenkirchen, Gundogan memulai karirnya bersama tim muda klub lokal Schalke 04, ia lalu pindah ke SV Gelsenkirchen-Hessler 06 dimana ia menghabiskan waktu selama lima tahun sebelum pindah semusim ke SVV Buer.

Ia dikontrak oleh Vfl Bochum di usia 15 tahun, dan membuat debut pada musim 2008/9. Ia kemudian pindah ke FC Nurnberg, dan membuat 53 penampilan diantara tahun 2009 dan 2011.

Talenta Gundogan menarik perhatian Jurgen Klopp yang kemudian membawanya ke Borussia Dortmund.

Selama di Westfalenstadion, ia merupakan tulang punggung tim yang memenangkan Bundesliga dan Piala Jerman, bermain 36 kali dan mencetak empat gol.

Pada musim keduanya, Gundogan membantu Dortmund mencapai final Liga Champions di Wembley, mencetak satu-satunya gol dari titik putih saat anak asuh Klopp kalah 2-1 atas Bayern Munich.

Saat ini pemulihan Gundogan dari cedera tempurung lutut berjalan dengan baik kendati ia harus absen dari ajang Euro 2016.