Juan CUADRADO

Juan CUADRADO

Juan CUADRADO

Gelandang

Tinggi Badan

1.78 m

Berat Badan

71 kg

Tempat Lahir

Necoclí, Kolombia

Tanggal Lahir

26/05/1988
Juan CUADRADO

Career

  • Debut Klub Independiente Medellín
  • Klub Sebelumnya Chelsea

Overview

Juan CUADRADO- atau yang lebih dikenal dengan nama Cuadrado adalah pemain sepak bola kelahiran 26 Mei 1988 yang berasal dari Kolombia. Ia memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di Atlético Uraba dimana ia lebih memilih untuk bermain di posisi striker. Namun, karena rekomendasi dari pendiri klub, Nelson Gallego, Cuadrado mulai bermain di posisi gelandang tengah dan sayap

Pada tahun 2008, pemain sepak bola berkebangsaan Kolombia ini bergabung dengan klub Independiente Medellin dimana peluang untuknya bermain di divisi I Kolombia lebih besar. Cuadrado melakukan debutnya untuk Medellin di pertandingan melawan Boyaca Chico dimana ia juga mencetak gol pertamanya. Ia kemudian bermain untuk Medellin hingga tahun 2009 dan bergabung dengan tim sepak bola Eropa, klub Serie A Italia.

Cuadrado mengawali karir sepak bola internasionalnya pada tanggal 3 September 2010 di pertandingan melawan Venezuela. Ia berhasil membawa pulang gelar man of the match dan berhasil mencetak gol pertama untuk negaranya. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0, kemenangan untuk Kolombia.

Ia kemudian tampil di pertandingan persahabatan melawan Meksico pada tanggal 29 Februari 2012 setelah mendapat panggilan dari pelatih Timnas Kolombia, José Pekerman. Cuadrado berhasil mencetak gol kedua Kolombia pada pertandingan yang diselenggarakan di Miami Gardens tersebut. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0, kemenangan untuk Kolombia.