Laurent Koscielny

Laurent Koscielny

Laurent Koscielny

Bek

Berat Badan

75 Kg

Tinggi Badan

1,86 m

Tempat Lahir

Tulle, Perancis

Tanggal Lahir

10 September 1985
Laurent Koscielny

Career

  • Debut Klub Guingamp
  • Klub Sebelumnya Lorient

Overview

Laurent Koscielny – Pemain sepak bola Perancis yang bermain untuk Arsenal dan tim nasional sepak bola Perancis. Koscielny adalah wakil kapten Arsenal yang digambarkan sebagai orang cerdas, tangkas dan seorang pemain bek.

Koscielny lahir di kota Tulle dan memulai karir sepak bolanya di klub amatir seperti Brive, Tulle Corrèze dan Limoges. Pada tahun 2003 ia pindah ke Guingamp, di mana Koscielny membuat debut profesional pada tahun berikutnya. Koscielny bergabung di Tours untuk biaya yang tidak diungkapkan, Koscielny bermain di tingkat ketiga dari liga Prancis pada tahun 2007.

Pada tahun 2009, promosi Ligue 1 sisi Lorient ditandatangani Koscielny untuk harga sekitar € 1.700.000, dan penampilannya menarik perhatian manajer Arsenal Arsene Wenger, yang ditandatangani Koscielny pada tahun 2010. Sejak itu, ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya di Liga Premier.

Koscielny dipanggil ke tim nasional Perancis pada 4 Februari 2011 dan mewakili negara di UEFA Euro 2012 dan Piala Dunia FIFA 2014. Sebelum panggilan dari Perancis, ia juga memenuhi syarat untuk bermain di Polandia.

Laurent Koscielny resmi bergabung dengan klub Arsenal pada tanggal 7 Juli 2010 dan mengenakan kemeja klub nomor 6 di Arsenal, yang sebelumnya dikenakan oleh Philippe Senderos yang pindah ke Fulham di awal musim panas . Wenger menjelaskan ia membeli Koscielny karena fakta bek tengah Arsenal lemah tanpa Koscielny.

Koscielny melakukan debut melawan Barnet di pra musim pada bulan Juli 2010. Satu bulan kemudian, debut kompetitif terhadap Liverpool di Anfield , ia diusir pada menit ke- 94 karena mendapat kartu kuning kedua . Pertandingan berakhir imbang 1-1. Laurent Koscielny mencetak gol pertamanya untuk Arsenal pada 11 September 2010 , dalam kemenangan 4-1 melawan Bolton Wanderers