Marcus Rashford

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Penyerang

Berat Badan

70 Kg

Tinggi Badan

1,8 m

Tempat Kelahiran

Manchester, Britania Raya

Tanggal Lahir

31 Oktober 1997
Marcus Rashford

Career

  • Debut Klub Manchester United

Overview

Marcus Rashford – Setelah membuat kemajuan yang mengesankan melalui jajaran United Academy, Marcus Rashford disodorkan menjadi sorotan senior yang pada bulan Februari 2016 – dengan hasil yang spektakuler.

Dengan Anthony Martial, Wayne Rooney dan Will Keane absen, Rashford diserahkan debut pertama tim untuk pertandingan Liga Europa melawan Midtjylland dan meraih kesempatan dengan kedua tangan dengan mencetak dua gol, suatu prestasi yang diulang tiga hari kemudian pada laga melawan Arsenal.

Dia dengan cepat menjadi biasa, mulai di 18 dari 19 pertandingan terakhir musim 2015/16 dan mencetak delapan gol di sepanjang jalan, termasuk pemenang terkenal di Manchester City dan gol Piala FA penting di West Ham. Menyelesaikan musim sebagai juara Piala FA – dan dengan tempat di Euro 2016 skuad Inggris.

Sebuah kemajuan penting datang di 2013/14 ketika ia terpilih sebagai striker tunggal untuk pertandingan FA Youth Cup di Leicester City dan ia tidak membiarkan siapa pun turun dalam  posisi asing baginya. Mungkin lebih nyaman beroperasi di celah antara lini tengah dan serangan, bintang muda kelahiran Manchester berhasil menekan tempat reguler menjelang akhir kampanye tersebut. Empat gol dalam 10 dimulai, termasuk beberapa kerupuk nyata, membuat semua pengamat Academy terkesan dan ada perasaan bahwa dia lebih cepat dari jadwal.