Nacho Monreal

Nacho Monreal

Nacho Monreal

Bek

Berat Badan

72 Kg

Tinggi Badan

1,78 m

Tempat Lahir

Pamplona, Spanyol

Tanggal Lahir

26 Februari 1986
Nacho Monreal

Career

  • Debut Klub Osasuna B
  • Klub Sebelumnya Malaga

Overview

Nacho Monreal – Seorang pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain untuk klub Inggris Arsenal sebagai bek kiri .

Dia mulai bermain dengan Osasuna pada tahun 2005 , tampil di 144 pertandingan resmi selama lima musim La Liga. Pada tahun 2011 ia menandatangani kontrak dengan Málaga dan , dua tahun kemudian , bergabung dengan Arsenal .

Bibit dari jajaran pemuda CA Osasuna , Monreal lahir di Pamplona , dan membuat debut resminya untuk klub kampung halamannya di pertandingan tandang melawan Valencia CF pada tanggal 22 Oktober 2006, pada kekalahan 0-1 La Liga . Dia menyelesaikan musim pertamanya dengan  sepuluh penampilan liga , ditambah dua di pertandingan UEFA Champions League ; setelah degradasi Navarrese untuk Piala UEFA , ia muncul dalam empat pertandingan dimana tim mencapai babak empat besar, yang dieliminasi oleh sesama tim la liga Sevilla FC.

Monreal menjadi pilihan pertama di 2007 – 2008 , mempertahankan status di musim berikutnya , dengan jajaran pemuda lain , César Azpilicueta , menjadi starter tak terbantahkan di sayap pertahanan.

Pada tanggal 10 Juni 2011 Monreal menandatangani kontrak lima tahun dengan Malaga CF , senilai € 6 juta. Di musim pertamanya ia bersaing menjadi pilihan pertama di tim dengan Eliseu , tetapi akhirnya Nacho Monreal hanya tidak tampil sebanyak tujuh pertandingan, dimana klub mengakhiri musim di peringkat nomor empat dan masuk ke kualifikasi liga champions untuk pertama kalinya.

Pada tanggal 31 Januari 2013 Monreal bergabung di klub Inggris Arsenal dengan kontrak jangka panjang . Dia mengenakan nomor punggung 17 di Arsenal. Untuk Biaya kontrak di Arsenal tidak diungkapkan oleh Monreal, tetapi diyakini sekitar £ 8,3 juta . Monreal memulai debut di Arsenal melawan Stoke City dua hari kemudian , dengan kemenangan 1-0 di kandang . Pada tanggal  19 January 2016 Monreal memperpanjang kontrak di Asenal.