Nicolás Otamendi

Nicolás Otamendi

Nicolás Otamendi

Bek

Tinggi Badan

1.83 m

Tempat Kelahiran

Buenos Aires, Argentina

Tanggal Lahir

12/2/1988
Nicolás Otamendi

Career

  • Debut Klub Vélez Sarsfield
  • Klub Sebelumnya Valencia

Overview

Nicolás Otamendi- Dikenal sebagai salah satu bek terbaik di Eropa, ia meninggalkan Valencia dimana penampilan hebatnya di musim 2014/15 membuatnya masuk dalam La Liga Team of the Season 14/15. Pada musim panas, pemain 27 tahun itu bergabung bersama Sergio Aguero, Martin Demichelis dan Pablo Zabaleta ketika Argentina mencapai partai final Copa Amerika.

Kendati Albiceleste dikalahkan Chile lewat adu penalti, Nicolas dikenal karena penampilan menakjubkannya di kompetisi tersebut dan membuatnya masuk dalam team of the Tournamnent karena timnya hanya kebobolah tiga kali dari enam laga.

Nicolas memenangkan gelar Liga Portugal sebanyak tiga kali dalam empat tahun, plus Liga Europa  dan Piala Portugal pada tahun 2011.

Pemain kelahiran Buenos Aires itu mengawali karirnya di Velez Sarsfield dimana ia menghabiskan 15 tahun disana antara 1995 hingga 2010. 15 tahun membela Velez, Otamendi mempersembahkan gelar Clausura di tahun 2009 ke Joese Amalfitani Stadium dan masuk dalam South American Team of the Year tahun 2009 –  hanya berselang setahun setelah debutnya di tim senior tahun 2008.

Ia mendapatkan panggilan pertamanya ke timnas Argentina oleh Diego Maradona di ajang kualifikasi Piala Dunia 2010, ia membuat debutnya melawan Panama dengan catatan kemenangan 3-1.

Sejauh ini ia telah bermain 25 kali untuk negaranya, dan tampil di ajang Piala Dunia 2010.