Paulo DYBALA

Paulo DYBALA

Paulo DYBALA

Penyerang

Tinggi Badan

1.76 m

Berat Badan

73 kg

Tempat Lahir

Laguna Larga, Córdoba, Argentina

Tanggal Lahir

15/11/1993
Paulo DYBALA

Career

  • Debut Klub Instituto de Córdoba
  • Klub Sebelumnya Palermo

Overview

Paulo DYBALA- (lahir di Córdoba, 15 November 1993; umur 22 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Argentina yang bermain untuk klub Juventus biasa bermain pada posisi penyerang. Ia memiliki nama panggilan La Joya. Permainannya dianggap seperti penyerang Argentina Sergio Agüero atau penyerang Italia Vincenzo Montella.

Dybala memulai karier juniornya di klub Instituto de Córdoba kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut, sebelum bergabung dengan Palermo pada tahun 2012. Pada akhir musim 2014-15 ia dibeli Juventus dari Palermo.

Karena warisan keluarganya Dybala memenuhi syarat untuk bermain di Polandia dan Italia, tapi denga tegas ia menyatakan bahwa dirinya merasa Argentina dan selalu bermimpi bermain untuk Argentina. Meski telah disegel keputusannya mewakili warna Argentina, Dybala menyatakan bahwa ia merasa hubungan yang kuat ke negara kakeknya berasal, dan menyebutnya sebagai “darah keluarga saya”.

Pada 22 September 2015 ia dipanggil untuk kali pertamanya bermain dengan tim senior Argentina oleh manajer Gerardo Martino, tetapi penampilan pertamanya adalah pada 13 Oktober 2015, datang dari bangku cadangan menggantikan Carlos Tevez di menit ke-75 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 saat pertandingan melawan Paraguay.