RAFINHA

RAFINHA

RAFINHA

Bek

Tinggi Badan

1.72 m

Bedat Badan

68 kg

Tempat Lahir

Londrina, Brasil

Tanggal Lahir

07/09/1985
RAFINHA

Career

  • Debut Klub Coritiba
  • Klub Sebelumnya Genoa

Overview

Rafael Alcântara do Nascimento- Marcio Rafael Ferreira de Souza atau yang lebih akrab dengan panggilan Rafinha adalah pesepakbola kelahiran Brazil yang sudah familiar dengan dunia sepak bola sejak bergabung dengan tim futsal asal kampung halamannya, Gremio Londrinense,  di usianya yang saat itu masih 7 tahun, lebih tepatnya di tahun 1992.

Namanya sendiri memiliki arti “Little Rafa”. Selain itu, pemain yang berbintang Virgo ini dikenal dengan kemampuan di lini pertahanan lapangan yang baik, termasuk juga dengan kemampuan passing, kelincahan dan tendangan akurat yang dimilikinya.

Menjelang di usianya yang ke-12, Rafinha mulai mengikuti pelatihan yang diadakan sebuah klub sepak bola lokal PSTC di tahun 1997. Setelah mendapatkan pelatihan di PSTC selama 4 tahun, dia bergabung dengan klub Londrina Esporte Clube. Setelah menghabiskan satu musim bersama Londrina, Rafinha memutuskan untuk memulai karir profesionalnya bersama klub Coritiba.

Bek kanan asal Brazil ini mencetak gol pertamanya untuk Munich saat menjamu Villareal pada 14 September 2011 dan memberikan kemenangan untuk klub dimana skor berakhir 2-0.

Di musim panas 2008, Rafinha kembali mendapat kesempatan bermain dan menyumbangkan tenaganya untuk Brazil di Olimpiade Beijing 2008. Namun, klubnya saat itu,  Schalke 04, dan beberapa pemain seperti Diego Ribas da Cunha dari Werder Bremen dan Lionel Messi dari Barcelona, tidak mengijinkan pemain mereka berpartisipasi di turnamen tersebut. Schalke tetap menolak Rafinha untuk bermain di Olimpiade, namun dia tetap bersikeras berkompetisi dan tergabung di tim nasional Brazil dan medapatkan medali perunggu. Dikarenakan melanggar aturan dari klub, Schalke memberikan denda Rafinha sebesar 700 ribu Euro.