Rafinha

Rafinha

Rafinha Alcântara

Gelandang

Tinggi Badan

174 cm

Berat Badan

71 kg

Tempat Kelahiran

Sao Paulo

Tanggal lahir

12/02/1993
Rafinha

Career

  • Debut Klub Barcelona B

Overview

Rafael Alcántara do Nascimento- adalah gelandang penyerang yang sangat berbahaya, meskipun ia tidak dikenal untuk mencetak banyak gol, dia melakukan skor secara teratur selama waktunya di sistem muda Barca dan berdiri keluar karena kemampuannya untuk menciptakan gol. Dia juga tampil untuk U16, U17 dan U19 tim Spanyol, tetapi dalam memilih untuk mewakili Brasil dan dipanggil untuk memainkan U20 kejuaraan Amerika Selatan dengan tim nasional.

Rafinha bermain untuk kedua U19A dan tim Barca B pada musim 2010/11. Di bawah asuhan Luis Enrique, anak itu melakukan debut untuk tim cadangan di Mini Estadi terhadap Girona. Sejak saat itu ia menjadi perlengkapan tetap di Luis Enrique line-up meskipun masih memenuhi syarat untuk U19s.

Sebagai pemain Celta Vigo, Rafinha berdiri keluar untuk bakatnya di tengah-tengah lapangan. Ia menjadi penting dalam skema taktis Luis Enrique saat ia tampil dalam 32 pertandingan, 27 di antaranya sebagai starter, mencetak 4 gol dan memberikan 5 assist. Selain itu, ia diangkat Pemain Bulan Februari oleh LFP (Spanyol Football League).

Setelah kembali dari masa pinjamannya di Celta, Rafinha dipromosikan ke skuad tim pertama untuk musim 2014/15. Brasil, yang telah menemukan di bawah Luis Enrique di Vigo, memainkan total 24 pertandingan liga di mana ia mencetak satu gol. Rafinha juga bermain di enam Copa del Rey cocok dan enam pertandingan Liga Champions.

Sementara di Barca B, Rafinha membuat debut untuk tim senior Pep Guardiola pada tanggal 10 November 2011 melawan Hospitalet di Copa del Rey. Sebulan kemudian, pada tanggal 6 Desember, Rafinha bermain dengan saudaranya Thiago untuk pertama kalinya dalam pertandingan resmi. Itu di Liga Champions melawan Bate Borisov (4-0).