Raheem Sterling

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Gelandang

Tinggi Badan

1.70 m

Tempat Kelahiran

Kingston, Jamaica

Tanggal Lahir

08/12/1994
Raheem Sterling

Career

  • Debut Klub Liverpool

Overview

Raheem Sterling- Memiliki skill mumpuni, cepat dan kuat, dan merupakan salah satu talenta asli Inggris yang bersinar terang di persepakbolaan Inggris. Bergabung ke City pada Juli 2015 dari Liverpool di usia 20 tahun, ia memecahkan rekor pembelian klub dan menjadi pemain asli Inggris termahal sepanjang masa.

Terinspirasi menjadi pemain sepakbola karena ia tinggal di dekat stadion Wembley, sang gelandang serang mengawali karirnya di Queens Park Rangers.

Lahir di Jamaika, ia pindah ke London di usia 7 tahun dan menghabiskan tujuh tahun di Loftus Road. Selama membela the Hoops, ia membuat debut internasional bersama timnas Inggris U16.

Pada tahun 2010, ia pindah ke Merseyside dimana ia naik daun menjadi salah satu bintang paling bersinar di Liga Inggris.

Penampilan menakjubkan sepanjang musim membuatnya dianugrahi Golden Boy award di tahun 2014,penghargaan yang diberikan oleh jurnalis olahraga untuk pemain terbaik yang berusia di bawah 21 tahun.

Sementara itu di Anfield, Sterling menjadi pemain termuda yang pernah dipanggil ke timnas senior. Ia membuat debut bersama the Reds sebagai pemain pengganti melawan Wigan pada bulan Maret 2012 di usia 17 tahun.

Penampilan pertamanya sebagai pemain inti uniknya jatuh saat melawan City di bulan Agustus, setelah itu satu tempat utama selalu menjadi jaminan baginya.

Ia merupakan pemain kunci Liverpool ketika menempel ketat the Blues dalam perburuan gelar juara liga musim 2013/14, Sterling mencetak gol ke gawang tim Pellegrini dan membawa timnya menang 3-2.

Semenjak itu ia terus berkembang dan menjadi bintang klub dan negaranya. Setelah bergabung dengan City ia berharap dapat memenangkan banyak trofi.