Sergio Auero

Sergio Auero

Sergio Auero

Penyerang

Tinggi Badan

1.73 m

Tempat Kelahiran

Buenos Aires, Argentina

Tanggal Lahir

02/06/1988
Sergio Auero

Career

  • Debut Klub Independiente
  • Klub Sebelumnya Atlético Madrid

Overview

Sergio Auero- menandatangani kontrak pada tanggal 28 Juli 2011. Striker Argentina memulai karier profesionalnya pada Juli 2003 saat berusia 15 tahun dan 13 hari ketika tampil untuk Indepediente, ia menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Primer Argentina — rekor yang sebelumnya dipegang oleh mertuanya, Diego Maradona.

Aguero menjadi bagian dari tim Argentina yang memenangkan Piala Dunia di bawah usia 20 tahun (U-20) tahun 2005, sebelum kemudian bergabung dengan Fernando Torres di Atletico Madrid tahun berikutnya.

Performanya yang sangat baik di tingkat klub berujung pada pemanggilan ke tim senior pada September 2006 dan setahun kemudian Aguero menjadi bintang di Piala Dunia U-20 tahun 2007. El Kun, begitulah julukannya, mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan, membantu Argentina untuk berturut-turut memenangkan kejuaraan, dan ia sendiri memenangi gelar pemain terbaik (Golden Boot) dan pencetak gol terbanyak (Golden Ball).

Musim 2009/10 Aguero semakin bersinar dengan membantu Atletico memenangi Liga Europa — kemudian Piala Super UEFA — dan hanya kalah tipis di final Copa del Rey (Piala Raja). Penampilan di Piala Dunia 2010 dan Copa America 2011 memantapkan posisi Aguero di tim nasional dan kedatangannya di Stadion Etihad mematahkan rekor transfer pemain di Inggris.

Aguero semakin cemerlang di Atletico dan menyusul kepergian Torres ke Liverpool, ia kemudian dipasangkan dengan Diego Forlan untuk musim kompetisi 2007/08. Duet ini membawa Atletico lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam satu dasawarsa dan Aguero dinobatkan menjadi pemain asing terbaik di La Liga untuk 2008, pertama kali dalam empat tahun gelar ini tidak diberikan kepada Lionel Messi. Aguero kembali menorehkan prestasi ketika ia menjadi bagian dari tim Argentina tahun itu yang memenangi medali emas Olimpiade.

Aguero mencetak 30 gol di musim pertamanya bersama City dan menjadi pemain pertama sejak Francis Lee pada 1971/72 yang bisa mencetak gol sebanyak itu. Status Sergio dalam sejarah Manchester City termaktubkan ketika golnya di menit ke-94 melawan QPR di pertandingan terakhir musim kompetisi 2011/12 membawa City menjadi juara kompetisi sepakbola Inggris untuk pertama kalinya dalam 44 tahun.

Dalam waktu yang singkat ia langsung menunjukkan statusnya sebagai penyerang yang mematikan bagi City, mencetak dua gol dalam debutnya melawan Swansea di pertandingan pembuka City untuk musim 2011/12. Salah satu gol itu, sebuah tendangan dari jarak sekitar 30 meter membuat suporter City yakin mereka telah menemukan striker yang akan membawa mereka merengkuh titel Liga Premier.