Luis Suárez

Luis Suárez

Luis Suárez

Penyerang

Tinggi Badan

182 cm

Berat Badan

85 kg

Tempat Kelahiran

Salto

Tanggal lahir

24/01/1987
Luis Suárez

Career

  • Debut Klub Nacional
  • Klub Sebelumnya Liverpool

Overview

Luis Alberto Suárez Díaz–  datang ke Camp Nou pada musim panas 2014 sebagai pemegang Golden Boot dan salah satu bintang terbesar di dunia sepakbola. Suárez membuat debut resminya untuk Club pada 25 Cctober 2014 di La Liga melawan Real Madrid. Pertandingan berakhir dengan kekalahan Barca (3-1). Sementara itu bukan yang paling pemanasan dipersilahkan untuk kompetisi resmi dengan tim barunya, striker Uruguay akan pergi untuk membuktikan kemampuannya sepanjang sisa musim ini.

Hanya sebulan setelah debutnya, Suárez mencetak gol resmi pertamanya. Itu game keenam untuk klub dan membuka skor dalam kemenangan 4-0 Liga Champions di APOEL. Dia kemudian mencetak gol pertamanya di Camp Nou pada tanggal 10 Desember, di Barca menang 3-1 atas PSG.

Setelah mengatasi beberapa awal musim kesulitan dan membuktikan dia bisa beradaptasi dengan tim barunya, Suárez  membentuk trio mencetak gol paling berbahaya dalam sejarah. on-dan off-lapangan hubungannya dengan Lionel Messi dan Neymar adalah salah satu alur cerita dari musim, sebagai yang disebut “trisula” Kumpulan catatan dan menjadi iri dunia, membantu mendorong FC Barcelona ke treble kedua bersejarah di sejarah klub setelah memenangkan La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Suárez tidak memainkan peran kecil keberhasilan belum pernah terjadi sebelumnya tim.

Luis Suárez juga orang utama di tim nasional. Dia memimpin Uruguay ke Copa América 2011 judul, di mana ia juga bernama Pemain Terbaik Turnamen. Seiring dengan Diego Forlan dan Edinson Cavani, ia juga memainkan peran kunci dalam mendapatkan Uruguay ke Piala Dunia 2010 semi-final.