Thiago Alcântara

Thiago Alcântara

Thiago Alcântara

Gelandang

Tinggi Badan

1.74 m

Bedat Badan

70 kg

Tempat Lahir

San Pietro Vernotico, Italia

Tanggal Lahir

11/04/1991
Thiago Alcântara

Career

  • Debut Klub Barcelona FC

Overview

Thiago Alcântara do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan nama Thiago- Pemain sepak bola kelahiran 11 April 1991 yang berasal dari San Pietro Vernotico, Italia. Ia sempat mengasah kemampuan bermain sepakbolanya di klub asal Brasil, Flamengo. Ketika Thiago berusia 5 tahun, ia pindah ke Spanyol dengan ayahnya dan kemudian ia bergabung dengan klub Ureca di Nigran.

Pada tahun 2005 ia bergabung dengan FC Barcelona dimana sepupunya, Patrick, juga bermain untuk kesebelasan tersebut. Pada tanggal 17 Mei 2009, Thiago yang saat itu berusia 18 tahun melakukan debutnya untuk tim inti Barcelona di pertandingan melawan RCD Mallorca, dimana ia tampil sebagai pemain pengganti Eiður Guðjohnsen pada menit ke-63.

Pemain sepak bola bernomor punggung 6 ini telah tergabung dalam kesebelasan timnas Spanyol sejak tahun 2011 dan melakukan debutnya untuk kesebelasan tersebut di pertandingan persahabatan melawan Italia yang diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2011. Ia kemudian tampil bersama Tim Nasional Spanyol di pertandingan babak kualifikasi Euro 2012 melawan Liechtenstein. Dikarenakan cedera, Thiago harus melewatkan Euro tahun 2012 dan Summer Olympics tahun 2012 yang diselenggarakan di London, Inggris.