Willy Caballero

Willy Caballero

Willy Caballero

Kiper

Tinggi Badan

1.86 m

Tempat Kelahiran

Santa Elena, Argentina

Tanggal Lahir

28/9/1981
Willy Caballero

Career

  • Debut Klub Boca Juniors
  • Klub Sebelumnya Malaga

Overview

Willy Caballero- menjadi pembelian ketiga Manchester City selama Juli 2014. Kiper Argentina ini tiba dari Manchester setelah sebelumnya bekerja dengan Manuel Pellegrini di Malaga, di mana ia tampil 117 kali di liga.

Seorang kiper handal, pemain berusia 32 tahun ini terkenal karena keterampilannya mengorganisasi pertahanan dan ia datang ke Etihad membawa segudang pengalaman dari La Liga serta kompetisi antar-klub Eropa.

Caballero memulai karier di negara asalnya dengan memperkuat Boca Juniors, menjuarai Primera Division Argentina, Copa Libertadores, dan Piala Intercontinental 2003. Performanya meyakinkan Elche untuk merekrut sang kiper ke Spanyol satu tahun kemudian. Setelah masa peminjaman kembali ke Argentina bersama Arsenal de Sarandi, sang kiper kembali ke Elche dan menjadi pemakai tetap baju nomor 1, tampil dalam hampir 200 penampilan di Segunda Division.

Setelah tujuh tahun bersama Los Franjiverdes (Si Strip Hijau), Willy dicomot oleh klub La Liga, Malaga, sebagai transfer darurat untuk menggantikan Sergio Asenjo yang cedera.

Caballero memperkuat Argentina di level usia muda dan mengangkat trofi Piala Dunia U-20 pada 2001. Ia juga bagian dari skuat pemenang medali Olimpiade Athena pada 2004 ketika ia berusia 22 tahun.

Ia bergabung dengan City setelah bermain di setiap menit La Liga 2013/14 bersama Malaga.