Databola.net – La Liga musim 2018/19 sudah berada di depan mata. Kompetisi akan dibuka dengan partai Supercopa de Espana antara Barca melawan Sevilla, Senin (13/8).

Supercopa edisi ke-32 ini akan memakai format anyar. Untuk pertama kalinya, Supercopa digelar di luar Spanyol. Venue-nya adalah Stade Ibn Batouta di Maroko. Selain itu, tidak seperti edisi-edisi sebelumnya, Supercopa kali ini pun tidak lagi memakai format dua leg. Menang, langsung juara.

Barca datang mengusung status juara La Liga 2017/18 sekaligus kampiun Copa del Rey. Sementara itu, Sevilla merupakan runner-up Copa del Rey.

Di final Copa del Rey musim lalu, di Wanda Metropolitano, Barca menghabisi Sevilla 5 goal tanpa balas. Barca keluar sebagai juara lewat goal-goal Luis Suarez (2), Lionel Messi, Andres Iniesta dan Philippe Coutinho (penalti).

Prediksi Barcelona vs Sevilla 13 Agustus 2018

Terakhir kali Barca dan Sevilla saling berhadapan di Supercopa de Espana adalah pada tahun 2016. Waktu itu, lewat laga dua leg, Barca juga menang dengan skor 5-0. Pada leg pertama di kandang Sevilla, Barca menang 2-0 lewat goal-goal Suarez dan Munir. Pada leg kedua di Camp Nou, Barca menang 3-0 melalui dua goal Arda Turan dan satu goal Messi.

Kali ini, Barca kembali lebih diunggulkan untuk menang.

Semua pemain Barca sudah mengikuti latihan pekan ini, termasuk rekrutan terbaru Arturo Vidal. Namun gelandang Chile itu sepertinya belum akan dimainkan.

Situs Judi Bola Sepakbolacc

Pelatih Ernesto Valverde kemungkinan akan memberi debut kompetitif pada dua pemain baru Barcelona asal Brasil, Arthur dan Malcom. Clement Lenglet pun diprediksi akan tampil sebagai starter melawan mantan klubnya.

Di pihak Sevilla, pelatih Pablo Machin kemungkinan tidak akan memasang Aleix Vidal, yang baru bergabung kembali dari Barca, sebagai starter. Di lini tengah, Ever Banega diharapkan bisa menjadi salah satu sumber inspirasi.

Baca juga : LIVERPOOL DIPREDIKSI JADI BATU SANDUNGAN MANCHESTER CITY MUSIM INI

Untuk lini serang, Machin bakal mengandalkan trio Pablo Sarabia, Nolito dan Wissam Ben Yedder untuk coba merusak barisan pertahanan Barca.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona: Cillessen, Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Arthur, Rafinha, Messi, Munir, Dembele.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Sevilla: Vaclik, Mercado, Kjaer, Gnagnon, Navas, Banega, Roque Mesa, Escudero, Nolito, Sarabia, Ben Yedder.

Pelatih: Pablo Machin.

PREDIKSI SKOR

Pramusim Barca memang kurang meyakinkan. Terakhir, Barca dikalahkan AS Roma dan AC Milan.

Sevilla punya kelebihan. Sevilla sudah terlebih dahulu memainkan tiga laga kompetitif musim ini, yakni melawan Ujpest dan di kualifikasi Liga Europa. Sevilla menang agregat 7-1 dalam dua leg melawan wakil Hungaria tersebut di second qualifying round, lalu menang 1-0 lewat goal tunggal Banega pada leg pertama melawan Zalgiris Vilnius di third qualifying round.

Baca juga : ARSENAL BELUM MAMPU KALAHKAN MANCHESTER CITY

Namun Barca tetap lebih diunggulkan. Selain sudah bisa diperkuat beberapa pemain utamanya, Barca juga punya catatan bagus melawan Sevilla.

Barca hanya kalah sekali dalam sepuluh laga terakhirnya melawan Sevilla di semua kompetisi (M8 S1 K1), yakni 1-2 di La Liga pada tahun 2015.

Prediksi skor akhir: Barca 3-1 Sevilla.

HEAD-TO-HEAD (SEMUA KOMPETISI)

Bertanding: 164
Barcelona menang: 90
goal Barcelona : 336
Sevilla Menang: 39
goal Sevilla: 202
Imbang: 35.

Leave a Reply