Databola.net – Piala Dunia 2018 sudah sampai babak 16 besar. Partai pertamanya adalah duel antara Prancis melawan Argentina di Kazan Arena, Sabtu (30/6). Yang menang akan menghadapi Uruguay atau Portugal di perempat final.

Akankah kita melihat Argentina kontra Portugal, Lionel Messi kontra Cristiano Ronaldo di delapan besar?

Skenario tersebut cukup menarik, tapi sulit menjadi kenyataan. Untuk itu, Argentina terlebih dahulu harus menyingkirkan Prancis, yang kali ini sedikit lebih difavoritkan.

Argentina lolos sebagai runner-up Grup D dengan cara yang kurang meyakinkan. Argentina butuh kemenangan dramatis 2-1 atas Nigeria di pertandingan terakhir grup untuk memastikan kelolosan mereka. Messi akhirnya mencetak gol pertamanya di Rusia 2018, sebelum Marcos Rojo menyarangkan gol penentu kemenangan La Albiceleste di menit 86.

SITUS JUDI BOLA

Kekecewaan akibat hasil imbang 1-1 lawan Islandia dan kekalahan buruk 0-3 lawan Kroasia pun sedikit terobati. Skuat Argentina pun kini jadi lebih percaya diri. Namun Argentina bakal butuh lebih dari sekadar kepercayaan diri jika ingin mengalahkan Prancis.

Prancis lolos ke fase ini setelah menjuarai Grup C yang dihuni Denmark, Peru dan Australia. Bagi Prancis, itu merupakan grup yang cukup mudah. Meski performa belum optimal, mereka tetap bisa finis di posisi teratas.

Bicara ketajaman, sama seperti Argentina, Prancis juga kurang meyakinkan. Dalam tiga pertandingan fase grup, Prancis baru mencetak tiga gol. Antoine Griezmann mencetak satu gol lewat penalti kontra Australia, dan satu gol lainnya berupa gol bunuh diri lawan, sedangkan Kylian Mbappe menyarangkan gol tunggal penentu kemenangan atas Peru.

Namun Prancis lebih solid di belakang. Baru satu gol yang bersarang di gawang mereka. Itupun tercipta lewat penalti pemain Australia, Mile Jedinak.

Secara keseluruhan, Prancis masih lebih meyakinkan dibandingkan Argentina. Selain itu, sejarah juga cukup berpihak pada mereka.

Menurut statistik FIFA, Prancis adalah spesialis 16 besar. Sejak 16 besar pertama kali diperkenalkan di Meksiko 1986, Les Bleus tercatat selalu menang setiap kali mereka tampil di fase ini, dan yang terakhir adalah melawan Nigeria di Brasil 2014.

Perkiraan Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard; Pogba, Kante; Matuidi, Griezmann, Mbappe; Giroud.
Pelatih: Didier Deschamps.

Argentina (4-4-2): Armani; Tagliafico, Rojo, Otamendi, Mercado; Di Maria, Banega, Mascherano, Perez; Messi, Higuain.
Pelatih: Jorge Sampaoli.

Berikut ini Pasaran atau Handicap di situs Sepakbola.cc :
  • Handicap (FUR) :
    • Prancis [0-0.5]
    • Argentina [0]
  • FT Over/Under
    • Batas : 0-2
 berita bola piala dunia

Prediksi Databola.net

  • Prancis vs Argentina ( 1–2 )
  • Over/Under : Over

Portal Informasi Berita Bola Terbaru dan link alternatif terbaru.

Leave a Reply