Databola.net – Tim nasional Inggris akan menjalani partai besar saat menghadapi Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018). Ini menjadi kesempatan bagi The Three Lions untuk menghapus catatan buruk tampil di turnamen tersebut.

Inggris belum pernah lolos ke dari perempat final sejak Piala Dunia 2006 setelah dikalahkan Portugal lewat babak adu penalti. Kini, Inggris berpeluang berpeluang kembali melangkah ke babak empat besar, bahkan ada yang memprediksi mereka bisa menjadi juara dengan jargon “Football is Coming Home”.

Pada ajang Piala Dunia 2018, selain mampu meraih catatan bagus, Inggris juga untuk kali pertama sukses memenangi adu penalti. Adu penalti tersebut mereka menangi saat bertemu Kolombia pada 16 besar.

SITUS JUDI BOLA

Meski di atas kertas akan diunggulkan, timnas Inggris tentu tidak boleh meremehkan Swedia begitu saja. Swedia memang lolos ke putaran final lewat babak playoff, namun penampilan mereka cukup baik.

Apalagi melihat rekor pertemuan dengan Inggris. Dari total 15 pertemuan terakhir, Inggris hanya mampu meraih dua kemenangan. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, pun mengaku tidak ingin memandang remeh calon lawan.

“Kami menilai mereka adalah tim yang sangat kuat. Saya beberapa kali menghadapi Swedia dan merasakan kalau mereka punya identitas yang sangat besar,” kata Southgate.

“Sekarang tim mereka masih sama. Mereka juga mampu meraih hasil bagus, pada kualifikasi mereka mengalahkan Prancis, pada playoff mereka menyingkirkan Italia, pada turnamen ini, mereka juga mampu menyingkirkan Jerman. Jadi, mereka jelas adalah tim yang sangat tangguh,” ia menambahkan.

Pelatih Swedia, Janne Andersson mengungkapkan, timnas Inggris sudah jauh berbeda saat ini. Ia mengaku, dulu sering menganggap permainan Inggris membosankan jika tampil di turnamen internasional. Namun, menurut dia, sekarang Inggris sudah  mampu mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Banyak hal yang perlu berjalan dengan baik untuk mengalahkan tim seperti Inggris. Kami butuh bertahan dengan baik dan mencoba menguasai jalannya laga. Kami harus punya ide jelas kapan kami harus menyerang dan bertahan,” kata Andersson.

Terkait komposisi pemain, penyerang timnas Inggris, Jamie Vardy, dikabarkan tidak ikut latihan secara penuh pada latihan terakhir. Oleh karenanya, bintang Leicester City tersebut diprediksi akan absen pada perempat final Piala Dunia 2018.

Perkiraan Susunan Pemain:

Swedia (4-4-2): Olsen; Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Lustig; Forsberg, Ekdal, Svensson, Claesson; Toivonen, Berg.
Pelatih: Janne Andersson.

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Young, Henderson, Loftus-Cheek, Trippier; Lingard, Sterling; Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Berikut ini Pasaran atau Handicap di situs Sepakbola.cc :
  • Handicap (FUR) :
    • Swedia [0]
    • Inggris [0-1]
  • FT Over/Under
    • Batas : 1.5-2

berita bola piala dunia

Prediksi Databola.net

  • Swedia vs Inggris ( 2–0)
  • Over/Under : Under

Leave a Reply