Databola.net- Perhatian suporter di kota Milan kembali terpecah menjelang Derby panas antara Ac Milan berhadapan dengan Inter Milan yang biasa disebut dengan Derby della Madonnina. Derby ini merupakan pertemuan ke 217 kedua tim.

Derby della Madonnina antara AC Milan dan Inter segera tersaji di San Siro, dalam giornata 12 Serie A Italia, Senin (21/11) dini hari WIB. Siapa yang akan menjadi Penguasa kota Milan terkini akan ditentukan dalam laga penuh gengsi, sarat sejarah, dan selalu hadirkan drama ini.

Berdasar sejarah kedua tim, Inter layak optimistis menyongsong laga dini hari nanti karena dari 216 pertemuan yang terjadi, La Beneamata unggul dengan 77 kemenangan, tipis di atas Milan yang mengoleksi 75 kemenangan.

Khusus di Serie A, Inter bahkan lebih ungul di atas AC Milan lewat raihan 61 kemenangan dengan hanya kalah 51 kali. Namun bila berbicara performa terkini, lain ceritanya karena Milan sedang dalam performa yang bagus.

Il Diavolo Rosso seperti bangkit dari kubur, melirik performanya sepanjang periode awal musim ini. Mereka secara luar biasa mampu bertengger di peringkat tiga klasemen sementara, unggul delapan poin dari Inter yang terjebak posisi sepuluh.

Milan juga layak percaya diri karena di pertemuan terakhir yang terjadi musim lalu, mereka sukses mempercundangi Inter dengan skor telak 3-0. Selain itu di laga ini, mereka juga bertindak sebagai tuan rumah.

Meski begitu, segalanya masih sulit diprediksi karena pelatih kedua tim, yakni Vincenzo Montella (Milan) dan Stefano Pioli (Inter), baru pertama kali menjalani debutnya di Derby Milan kali ini. Tekanan dalam pertandingan ini berkali lipat lebih besar dibanding laga-laga lainnya.

Montella sedikit diuntungkan dan tengah menuai banyak pujian akibat racikan briliannya untuk membawa Milan kembali bersinar di awal musim ini. Sementara Pioli benar-benar baru akan memulai debutnya bersama Inter di laga superberat ini.

Namun Poli enggan pesimistis. Ia percaya tim barunya bakal menuai hasil positif dalam debut yang bisa dikatakan tak ideal ini. “Kami akan melakukan segalanya untuk mengklaim kemenangan di derby. Pemain saya berada dalam kondisi mental bagus untuk menghadapi laga besar ini,” ucap Pioli kepada media Italia.

Selain itu Poli juga diuntungkan karena para pemain terbaiknya dalam kondisi fit menjelang partai ini. Hanya dua penggawa cadangan, Andrea Ranocchia dan Rodrigo Palacio, yang absen akibat skorsing dan cedera.

Karenanya bukan mustahil bagi Inter untuk hadirkan kejutan, meski Milan harus diakui kali ini layak lebih diunggulkan.

Prakiraan Formasi:

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Gomez, Paletta, Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Niang, Suso, Bacca.

Pescara (4-3-2-1):  Handanovic, Ansaldi, Miranda, Murillo, Santon; Brozovic, Medel, Mario; Candreva, Icardi, Perisic.

ac-milan-inter-1024x647