Paris Saint-Germain berhasil meraih poin penuh dan membukukan kemenangan perdana dalam kampanye Liga Champions musim ini dengan membekuk Ludogorets Razgard di Stadion Vasil Levski, Kamis (29/9) dini hari WIB.


Databola.net- Menyandang status sebagai tim unggulan, PSG memulai pertandingan dengan kurang baik dan mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah yang cenderung mengandalkan serangan sporadis kala menekan.

Pendukung raksasa Bulgaria pun bersorak pada menit ke-15 setelah Natanael Pimienta secara mengejutkan membuka keunggulan Ludogorets lewat eksekusi tendangan bebas indah yang didapat usai dirinya dilanggar Thiago Motta.

Setelah tertinggal, pasukan Unai Emery berusaha secepat mungkin untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, skema serangan yang tidak begitu rapi membuat segala kesempatan yang tercipta kandas hingga pertengahan babak pertama.

Upaya PSG untuk mengejar ketertinggalan baru membuahkan hasil empat menit jelang turun minum. Marco Verratti secara cerdik memberikan bola kepada Blaise Matuidi yang menusuk melalui sisi kiri dan Matuidi dengan tenang menaklukan gawang Vladislav Stoyanov.

PSG Raih Poin Penuh Di Kandang Ludogorets

PSG Raih Poin Penuh Di Kandang Ludogorets

 

Memasuki babak kedua, tempo permainan PSG semakin membaik dan medapat sejumlah peluang untuk berbalik memimpin. Salah satunya pada menit ke-51 saat Angel Di Maria memiliki kesempatan terbuka, namun sayangnya eksekusi akhir masih dapat dimentahkan oleh Stoyanov.

Di Maria membayar kegagalannya empat menit berselang dengan memberikan umpan matang kepada Edinson Cavani, bola hantarannya berhasil ditanduk dengan sempurna oleh sang striker asal Uruguay dan membawa PSG berbalik memimpin.

Ludogorets sebenarnya memperoleh kesempatan untuk dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-59, akan tetapi eksekusi penalti Cosmin Moti ditepis Alphonse Areola. Kegagalan itu harus dibayar mahal oleh Ludogorets, dengan sebuah serangan balik cepat, PSG menghukum tuan rumah lewat gol kedua Cavani.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim, terutama Ludogorets dengan harapan dapat mengejar ketertinggalan mereka. Hanya saja, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berkahir, skor kemenangan 3-1 milik PSG tetap bertahan.