Databola.net – Real Madrid akan membuat kejutan di bursa transfer bulan januari mendatang dengan merekrut Juan Mata dari Manchester United, menurut media yang beredar di Spanyol.

Mata secara mengejutkan tidak di masukan kedalam skuat yang dibentuk Jose Mourinho ketika timnya kalah dari Chelsea. Hal ini memancing beberapa spekulasi mengenai masa depan sang pemain di Old Trafford, terutama mengingat kontraknya akan habis di musim panas.

Diyakini bahwa Madrid menginginkan servis pemain tengah asal Spanyol guna menambah opsi di lini tengah, plus membalikkan peruntungan klub yang sedang terpuruk di musim ini.

Mata sendiri mengawali karirnya sebagai pemain muda di Bernabeu, sebelum namanya bisa benar-benar bersinar di Valencia dan kemudian Chelsea.

Mourinho sendiri perna menjual Mata ke United di periode keduanya di Stamford Bridge dan meski dirinya menjadi pemain reguler ketika MU memenangkan Liga Europa dan Piala Liga tetapi dimusim ini, ia bermain kurang efektif sehingga dirinya dimainkan di posisi melebar alih-alih peran ‘nomor 10’ yang menjadi favoritnya.

Mata bahkan tercatat sudah 11 kali ditarik keluar sebelum laga berakhir musim ini.

Usia sang bintang akan menginjak usia 30 tahun di April mendatang dan United bisa jadi akan mendengarkan tawaran dari pihak luar ketimbang kehilangan servisnya secara gratis di musim panas.

Mata sendiri sempat ditarik keluar di jeda pertandingan ketika timnya kalah dari Huddersfield, usai membuat kesalahan yang membuahkan gol bagi lawan.

Karena kesahannya itu akhirnya ia hanya jadi pemain cadangan ketika timnya menang atas Tottenham, sebelum kemudian dicoret di laga melawan Chelsea, meski tetap ikut dalam rombongan ke London.

Madrid akan terus mengawasi situasi sang pemain sebelum bersiap mengajukan penawaran untuknya di Januari.

Leave a Reply