Databola.net- Akhir pekan ini dua klub besar Eropa, FC Bayern Muenchen dan Real madrid akan memakan kostum yang terbuat dari sampah lautan dalam pertandingan mereka masing-masing.

Kostum tersebut adalah hasil kerjasama antara Adidas dan organisasi Parley for the Oceans. Organisasi ini berfokus menumbuhkan kesadaran tentang kerusakan lingkungan, terutama di laut.

Logo kedua klub tidak akan muncul pada seragam tersebut, namun di bagian leher kaos akan terdapat tulisan “for the oceans” (untuk lautan).

screen-shot-2016-11-05-at-11-32-17-am

“Kehormatan bagi saya untuk mengenakan kostum ini untuk pertama kali, karena tiap kehidupan yang diambil dari laut, kita wajib menjaga kondisi lautan itu sendiri”, kata Xabi Alonso, gelandang veteran Bayern.

Pendapat yang sama juga di ungkapkan bek El Real, Marcelo.

screen-shot-2016-11-05-at-11-33-01-am

Saya besar di Rio de Janeiro dan laut adalah tempat yang dekat dengan saya. Saya ingat kerap bermain di pantai saat masih anak-anak. Senang rasanya bisa ikut proyek ini dan mengetahui klub saya membantu laut menjadi lebih bersih,” tuturnya.

Bayern akan mengenakan seragam tersebut saat melawan TSG Hoffenheim di Bundesliga, Sabtu (5/11/2016), sementara Real Madrid memakainya saat bertanding kontra Sporting Gijon, 26 November 2016 mendatang.