Databola.net – Jawara La liga musim lalu dikabarkan bahagia melihat kesuksesan bintang Barcelona, Lionel Messi saat membawa timnas Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Messi sukses membuat hat-trick untuk meloloskan Argentina, usai sebelumnya mereka diragukan bakal bisa berlaga di Rusia 2018.

Dan media Spanyol, secara mengejutkan mengklaim bahwa Real Madrid bahagia melihat pemain bintang rival mereka akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Bukan apa-apa, dengan memikirkan Piala Dunia otomatis performa pemain Argentina akan mengalami penurunan di satu titik musim ini.

Barcelona kini tengah berada di puncak klasemen sementara dengan tujuh kemenangan secara beruntun. Ada banyak orang memperkirakan tim asuhan Ernesto Valverde akan mengalami kesulitan pasca kepergian Neymar ke PSG, namun Messi justru bersinar dan membuktikan timnya tetap perkasa di puncak klasemen.

Namun Real berpikir bahwa Messi mungkin akan mulai mengendurkan penampilannya usai pergantian tahun, demi menghindari cedera menjelang turnamen antarnegara di Rusia. Di usia 30 tahun, Piala Dunia 2018 sepertinya akan jadi kesempatan terakhir bagi Messi untuk dapat memenangkan trofi prestisius tersebut.

Di 2006 dan 2010, Argentina dikalahkan oleh tim kuat Jerman di babak perempat final. Dan tiga tahun silam di Brasil, tim asuhan Joachim Loew juga sukses menundukkan Albiceleste di partai final lewat gol Mario Gotze.

Real berpikir bahwa bintang Barcelona bakal khawatir dirinya tidak dapat bermain di Rusia 2018 dan akan sedikit menjaga kondisi fisiknya. Hal ini dipercaya tim ibu kota akan menguntungkan mereka dalam perburuan gelar juara musim ini.

Leave a Reply