Databola.net- Bek kiri asal Swiss itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama AC Milan.

AC Milan suskses merekrut bek Wolfsburg, Ricardo Roodriguez dengan kontrak yang akan berlaku hingga Juni 2021 dan nilai transfer sang pemain dikabarkan mencapai €18 juta.

Bek berkebangsaan Swiss itu terbang ke Milan untuk menjalani tes medis pada Selasa (6/6) malam waktu setempat, dan kini dirinya sudah dinyatakan lolos dan resmi bergabung.

Rodriguez menjadi rekrutan ketiga Rossoneri di bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya klub yang kini dikuasai konsorsium asal Tiongkok itu telah mendatangkan Bek Villareal Mateo Musacchio dan gelandang bertahan milik Atalanta Franck Kessié.

Bek berusia 24 tahun itu dikenal sebagai bek kiri yang bagus dalam membantu serangan. Rodriguez mempunyai teknik dan kecepatan diatas rata – rata serta mampu melepaskan umpan silang akurat. Dia juga memiliki kemampuan spesial dalam melepaskan tembakan dan mengeksekusi tendangan bebas.

Rodriguez bergabung dengan Wolfsburg pada 2012 dari klub Swiss FC Zurich. Bersama klub Bundesliga Jerman itu dirinya pernah meraih gelar juara DFB-Pokal dan Piala Super Jerman 2015. Ia tercatat telah mencatatkan 184 laga serta 22 gol dan 28 assist di semua kompetisi dalam lima musim berseragam Die Wolfe.

170307_Training_2