Databola.net – Sosok Pengganti Neymar yang tepat akhirnya tiba melalui kesepakatan senilai €105 juta plus bonus €42 juta.

Barcelona telah sukses merampungkan proses kepindahan Ousmane Dembele dari Bourssia Dortmund lewat biaya transfer yang bisa mencapai €147 juta sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal kedua di dunia.

Kamis (24/8) kemarin, kabar kepindahannya ini sebetulnya sudah mulai tercium oleh awak media sebelum akhirnya diumumkan secara resmi oleh kedua klub pada Jumat (25/8) ini.

Kesepakatan Banderol Dembele dikonfirmasi mencapai €105 juta, belum termasuk bonus 40 persen dari biaya transfer tersebut atau senilai €42 juta. Barcelona juga langsung menyertakan klausul pelepasan Dembele senilai €400 juta dalam kontraknya.

Tingginya nilai banderol Dembele tersebut memang sudah diprediksi setelah Barcelona meraup pendapatan senilai €222 juta dari penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain. Awalnya, Barcelona mengiginkan servis Philippe Coutinho namun mendapat penolakan secara konstan dari Liverpool. Dortmund juga sempat menolak menjual Dembele sebelum akhirnya mereka mempersilakan sang winger Prancis itu berlabuh ke Camp Nou.

Dembele yang masih berusia 20 tahun, baru satu musim merumput di Jerman sejak didatangkan dari Rennes senilai €15 juta pada Juli 2016. Dirinya langsung tampil meledak di musim debutnya berseragam BVB dengan mengemas 10 gol dan 21 assist dari 50 penampilan di semua ajang.

Rencananya Dembele akan tiba di Barcelona pada akhir pekan ini untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Dia akan diperkenalkan secara resmi di Camp Nou pada Senin (28/8) esok sebagai rekrutan kelima Barcelona di musim panas ini setelah sebelumnya mereka mendatangkan Marlon Santos, Nelson Semedo, Paulinho, dan Gerard Deulofeu.