Databola.net- Legenda hidup asal Jerman ini akhirnya memilih Chicago Fire sebagai pelabuhan terbarunya, usai menjalani masa pahit bersama Manchester United.

Seperti dilaporkan media Amerika, gelandang mantan pemain Bayer Munchen itu telah resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Chicago Fire.

Kepastian Schweini hijrah ke Major League Soccer di Amerika Serikat ini dikonfirmasi langsung oleh dirinya sendiri, melalui akun Instragram pribadinya.

“Sepanjang karier saya, saya selalu mencari peluang untuk bisa memberikan dampak positif dan memberikan kontribusi kepada klub guna membuat sesuatu yang besar,” tandas Schweini.

“Kepindahan saya ke Chicago Fire tak ada bedanya. Melalui perbincangan saya dengan manajeran Chicago, Nelson Ridruguez dan pelatih Chicago Veljko Paunovic, saya yakin dengan visi dan filosofi klub. Saya ingin membantu mereka dalam proyek ini,” tutupnya.

Dikabarkan akan segera bergabung dengan skuat Chicago pada pekan depan, gelandang berusia 32 tahun ini dipercaya akan menerima bayaran sebesar $4,5 juta untuk kontrak di musim 2017.

Rumor kepergian Schweini dari United sejatinya sudah berembus kencang sejak bursa musim panas lalu. Terlebih setelah manajer Setan Merah musim ini, Jose Mourinho, memutuskan untuk membekukan pemain yang merahih juara Piala Dunia 2014 ini dari skuat utama.

Musim ini sendiri Schweini cuma bermain sebanyak empat kali bagi United di semua kompetisi. Penampilan terakhirnya terjadi pada 22 Februari lalu, kala Setan Merah bertandang ke AS Saint-Etienne pada lanjutan kompetisi Liga Europa.

schweinsteiger_unitex_america_mexico_ap

Leave a Reply