Databola.net – Sempat dikabarkan mendekat ke Juventus, gelandang muda berbakata asal Prancis ini ternyata berbelok ke Jerman.

Raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munich secara resmi mengumumkan kedatangan satu pemain anyar lagi di musim panas ini, yakni Corentin Tolisso dari Olympique Lyon.

Tolisso didatangkan dengan banderol yang dilaporkan mencapai €37 juta dan menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Allianz Arena. Bayern berhasil mengalahkan pesaingnya seperti Juventus dan Chelsea dalam perburuan tandan tangan gelandang Prancis berusia 22 tahun ini.

Dengan pindah ke Bayern, maka pemain serbabisa ini mengakhiri kiprah selama sepuluh tahunnya di Lyon. Tolisso bergabung dengan akademi Lyon pada 2007 saat usianya masih sembilan tahun.

Dia telah mencatatkan 160 penampilan senior bersama Lyon dengan menyumbang 29 gol, termasuk 14 gol di musim 2016/17, yang menjadi musim terproduktif dalam kariernya. Maret lalu, Tolisso sudah melakoni debut internasional bersama timnas Prancis saat menghadapi Spanyol.

“Saya bersyukur memiliki masa-masa yang menyenangkan di Olympique Lyon. Tapi saat ini saya tidak sabar untuk bermain di salah satu klub terbaik di Eropa. Saya punya target tinggi bersama Bayern yaitu juara Liga Champions musim depan. Ini adalah hari besar bagi saya,” kata Tolisso kepada media Jerman.

Tolisso menjadi rekrutan keempat Bayern di musim panas ini setelah sebelumnya mereka mendatangkan Sebastian Rudy, Niklas Sule, dan Serge Gnabry. Pemain berdarah Togo ini berposisi asli sebagai gelandang sentral, namun bisa dipasang di banyak posisi, mulai dari playmaker, penyerang lubang, hingga bek kanan.

Corentin Tolisso