Databola.net- Branislav Ivanovic resmi mengakhiri sembilan tahun masa baktinya di Stamford Bridge, dia memutuskan untuk melanjutkan karier di Rusia bersama Zenit St Petersburg.

Kontrak bek yang bisa bermain di semua posisi itu di Chelsea sebenarnya akan habis di akhir musim ini, namun bek asal Serbia itu telah memilih untuk menghadapai tantangan baru lebih cepat bersama Zenit yang mengikatnya dengan kontrak berdurasi dua setengah musim.

Ivanovic bergabung dengan Chelsea dari Lokomotiv Moskwa pada Januari 2008, dia harus menunggu hingga delapan bulan sebelum akhirnya melakoni debut dan menjelma menjadi salah satu pemain penting di skuat The Blues.

Bek berusia 32 tahun itu merupakan pemain yang mampu tampil konsisten sampai saat ini dan telah mempersembahkan delapan trofi bergengsi bagi Chelsea, termasuk dua gelar juara Liga Primer Inggris, dan Liga Champions pada musim 2011/12, meski dirinya tidak tampil di final kontra Bayern Munich, karena sedang menjalani suspensi.

Sang bek juga pernah mencetak gol penentu di injury time saat Chelsea mengalahkan Benfica 2-1 di laga final Liga Europa 2012/13.

Ivanovic kesulitan mendapatkan menit bermain sejak Antonio Conte menjadi manajer Chelsea awal musim ini, dia hanya bermain sebanyak 16 kali di semua kompetisi. Ia menandai laga terakhrinya bersama The Blues dengan satu gol yang ia cetak saat meraih kemenangan 4-0 kontra Brentford di ajang Piala FA, Minggu (29/1).

Leave a Reply