Databola.net- Cristiano Ronaldo berhasil menyabet trofi Ballon d’Or untuk ketiga kali dalam empat tahun terakhir, sekaligus menegaskan diri sebagai pemain terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo merebut penghargaan individu paling prestisius dalam dunia sepakbola dari saingan terberatnya Lionel Messi setelah bintang Real Madrid itu dinobatkan sebagai pemilik trofi Ballon d’Or edisi 2016.

Tahun lalu, Messi berhasil memenangkan trofi kelimanya dengan mengungguli Ronaldo dan rekan setimnya, Neymar setelah mengantar Barcelona meraih total lima gelar juara. Namun, tahun ini pemain asal Argentina itu dan Antoine Griezmann harus merelakan posisi puncak individu kepada rival abadinya tersebut.

Trofi ini menjadi yang keempat bagi Cristiano Ronaldo, di mana ia menikmati tahun penuh kesuksesan dalam karir, meraih banyak trofi, mengantar Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions pada Mei dan menjadi kapten sekaligus membawa timnas Portugar mengangkat trofi juara Euro 2016.

Selain itu, Ronaldo juga mendapatkan penghargaan tertinggi dari Goal, dengan memuncaki daftar Goal 50 yang melibatkan puluhan pakar sepakbola dari seluruh dunia.

Bravo Cristiano Ronaldo!

cristiano-ronaldo-ballon-dor_18nqy43mkemm31lt866icq5gt4