Databola.net – Bek berusia 30 tahun itu telah menutup tujuh tahun karir penuh kesuksesan di Turin dan bakal melanjutkan kariernya dengan kostum Rossoneri.

AC Milan telah mencapai kesepakatan final dengan Juventus untuk proses transfer Leonardo Bonucci, kabar keberhasilan transfer tersebut diumumkan pada Jumat (14/7) waktu setempat.

Setelah tujuh tahun berkostum Bianconeri, Bonucci sepakat bergabung dengan klub rival di Serie A Italia dengan nilai transfer mencapai €40 juta dan meneken kontrak baru dengan durasi lima tahun bersama Rossoneri.

Bek central berusia 30 tahun tersebut sudah tiba di Milan dan pengumuman keberhasilan transfer sensasional ini akan dilakukan setelah sang pemain selesai melakoni tes medis.

Milan awalnya telah melayangkan tawaran sebesar €30 juta untuk Bonucci, namun Juventus menolaknya dan hanya menerima tawaran tidak kurang dari €40 juta untuk pemain yang ikut berperan dalam kesuksesan Juventus meraih Scudetto Serie A, Coppa Italia serta melaju hingga final Liga Champions 2016/17.

Sang penggawa internasional Italia juga sempat dikaitkan dengan kabar kepindahan ke beberapa klub top di Liga Primer Inggris seperti Chelsea dan Manchester City muncul sebagai peminatnya sejak musim lalu namun sang pemain lebih memilih bertahan di Turin.

Selama kiprahnya di Juventus, hubungan antara Bonucci dan pelatih Massimiliano Allegri cenderung negatif, dengan keduanya perna terlibat perseteruan masif saat lawan Palermo pada Februari lalu. Allegri kemudian mencoretnya dari daftar skuat di laga selanjutnya melawan Porto di Liga Champions.

Tak sampai di situ, sejumlah laporan juga menyebutkan bahwa keduanya kerap beradu argumen dalam beberapa hal di ruang ganti dan sang pelatih disebut tidak menginginkan Bonucci untuk mengisi skuatnya dalam gelaran musim 2017/18.

Bonucci merupakan produk akademi Inter Milan dan sempat memperkuat klub Bari sebelum dirinya hengkang ke Juventus. Ia telah mencatatkan lebih dari 300 penampilan dan memenangkan enam titel Serie A, tiga Coppa serta tiga Supercoppa bersama Juventus.

Leave a Reply