Liverpool telah resmi mendatangkan Mohamed Salah ke Anfield dengan kesepakatan gaji sebesar £90 ribu per pekan.

Liverpool bergerak cepat untuk mempertajam lini depannya dengan menuntaskan perekrutan bintang AS Roma, Mohamed Salah.

Pemain internasional Mesir itu mengtandatangani kontrak selama lima musim di Anfield. Media Inggris mulai mengendus pendekatan kubu The Reds pada sang pemain sejak 9 Mei lalu. Akhirnya, sayap eksplosif ini melalui uji medis pada Kamis kemarin sebelum melakukan finalisasi kepindahan ke Anfield.

Transfer Salah ke Liverpool memakan biaya yang mencapai £35 juta, termasuk tertera bonus untuknya, yang bisa melambungkan nominal menjadi £39 juta.

Meski demikian, secara rincinya, transfer Salah ke Anfield diyakini persisnya mencapai £34,3 juta – £700 ribu lebih kecil dari yang Liverpool bayarkan ketika membuat rekor transfer pada Andy Carroll dari Newcastle United, Januari 2011.

SBCC-728x90

Salah akan menerima gaji di kisaran £90 ribu per pekan dan dirinya akan mengambil alih nomor punggung 11 milik Roberto Firmino, yang mulai saat ini akan mengenakan No. 9.

Sejatinya, pendekatan Liverpool pada Salah sepanjang musim panas ini bukanlah yang kali pertama. Pada 2014 silam, mereka berusaha merekrutnya saat dia bermain di Basel, tapi Chelsea lebih beruntung saat itu.

Kepindahannya ke Stamford Bridge senilai £12 juta terbilang gagal sebelum sang pemain juga menjalani periode peminjaman di italia bersama Fiorentina dan Roma. Salah akhirna mendapat kontrak pemanennya di klub ibu kota Italia.

Salah membuktikan kualitas terbaiknya saat bermain di Stadio Olimpico, berkontribusi dengan 19 gol dan 12 assist di seluruh kompetisi sepanjang musim 2016/17.

Dengan manajer Jurgen Klopp berambisi untuk menambah pemain bertipikal cerdas, bervisi dan penetratif di lini depan, Liverpool pun tidak mau melewatkan kesempatan kedua untuk mendapatkan tanda tangan anak Mesir ini.