Databola.net- Morgan Schneiderlin secara resmi telah meninggalkan Manchester United. Gelandang asal Prancis itu telah setuju menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun bersama Everton.

Kabar kepindahan Schneiderlin sudah berembus kencang sejak bulan lalu. Belum lama ini, usai MU menang atas Hull City di Piala Liga Inggris, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB, Jose Mourinho menyebut Schneiderlin sudah dekat kepindahannya ke Everton.

Everton telah meresmikan kesuksesan transfer Schneiderlin. Gelandang berusia 27 tahun itu meneken kontrak yang akan mengikatnya di Goodison Park hingga 2021. Untuk mendatangkan Schneiderlin, Everton disebut mengerluarkan dana awal sebesar 20 juta pounds yang bisa meningkat menjadi 24 juta pounds.

“Everton adalah klub besar dalam sejarah sepakbola Inggris. Saya selalu menyukai atmosfer di stadion, saya juga persaingan. Saya selalu senang bermain di sini. Saya tidak sabar untuk bermain dan mewakili klub luar biasa ini,” tandas Schneiderlin usai meresmikan kepindahannya seperti dikutip dari situs resmi Everton.

Pindah ke Everton, Schneiderlin akan bereuni dengan mantan pelatihnya Ronald Koeman. Keduanya pernah bekerja sama saat masih sama-sama di Southampton.

“Saya sangat senang karena saya sangat mengenal sang pemain, saya tahu kualitasnya, saya mengenal dia secara pribadi dan dia benar-benar ingin datang ke Everton dan itulah yang kami butuhkan,” ujar Koeman.

Schneiderlin bergabung dengan MU pada musim panas 2015 lalu. Di musim ini, kesempatan mainnya sangat sedikit menyusul kedatangan gelandang berkualitas seperti Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Secara keseluruhan, Schneiderlin sudah tampil sebanyak 47 kali dalam seragam ‘Setan Merah’ di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Morgan Schneiderlin

Leave a Reply