Databola.net – Bintang timnas Brasil ini telah menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun bersama PSG dan telah dinobatkan sebagai pemain termahal sejagad.

Paris Saint-Germain telah memecahkan rekor transfer dunia dengan merampungkan transfer Neymar dari Barcelona yang mencapai €222 juta. Megabintang Brasil itu telah menandantangani kontrak lima tahun di ibu kota Prancis.

Neymar terus digosipkan bakal hengkang dari Camp Nou musim panas ini dan tidak perna memberikan penjelasan tentang rumor transfer ke PSG. Setelah beberapa pekan penolakan, akhirnya  dirinya meresmikan transfernya ke PSG.

“Paris Saint-Germain sangat bangga mengumumkan keberhasilan mereka kedatangan Neymar Jr,” ungkap Les Parisiens dalam pernyataan lewat laman resminya. “Penyerang Brasil ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama klub dan perwakilan pemain. Neymar Jr kini terikat dengan klub ibu kota hingga 30 Juni 2022.”

Sebelumnya, La Liga berusaha menggagalkan proses transfer tersebut dengan cara menolak mahar €222 juta dari pengacara Neymar. Adapun sang agen pemain membayar biaya transfers langsung kepada Barcelona. Klub Spanyol itu langsung mengonfirmasi penerimaan biaya dan transfer pemain yang mereka datangkan empat tahun lalu.

Maharnya, setara dengan klausul pembelian yang tertelah di kontrak Neymar, dengan keberhasilan transfer tersebut telah memecahkan rekor transfer terkini senilai €105 juta yang dicatatkan oleh Paul Pogba tahun lalu. Bintang baru PSG itu bahkan menggandakan jumlah uang yang dikeluarkan oleh Manchester United untuk mantan gelandang Juventus tersebut.

Neymar muncul sebagai wonderkid di Santos dengan menjuarai Copa Libertadores di 2011 sebelum hengkang ke Catalunya. Setelah pindah ke Camp Nou, kapten Brasil itu sukses mencetak 105 gol dalam 186 laga bersama Barcelona menciptakan julukan trio striker MSN bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Sempat puasa gelar di musim debut pertamanya, Neymar sukses meraih treble di 2014/15, lalu menambah koleksinya dengan trofi Liga dan dua Copa del Rey.

Leave a Reply