Databola.net- Bek berusia 38 tahun itu kini sudah resmi bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok dengan status bebas transfer setelah meninggalkan klub asal Prancis, AS Monaco pada 2016.

Klub Liga Super Tiongkok Shanghai SIPG sudah resmi mendatangkan mantan bek Chelsea dan Real Madrid Ricardo Carvalho.

Pihak klub telah melakukan pengumuman secara resmi melalui situs resmi mereka, Rabu (15/2). Sang bek sudah bergabung dengan klub secara gratis.

“Kami menyambut dengan baik kedatangan Carvalho dan kami yakin dia memiliki kemampuan dan pengalaman untuk menambah kekuatan pertahanan kami musim depan,” tulis pernyataan resmi dari pihak Shanghai SIPG.

Bek asal Portugal itu tidak terikat dengan klub manapun setelah meninggalkan klub Ligue 1 Prancis AS Monaco di akhir musim 2015/16.

Ricardo Carvalho menjadi rekrutan terbaru Shanghai SIPG dimusim ini setelah sebelumnya mereka mendatangkan Oscar dengan nilai transfer mencapai £52 juta dari Chelsea dan pemain timnas Uzbekistan Odil Ahmedov.

Carvalho merupakan bek veteran yang memiliki segudang pengalaman di level papan atas sepakbola Eropa. Dia juga turut ambil bagian dalam skuat Portugal saat berhasil meraih gelar juara Piala Eropa 2016.

Pemain kelahiran Amarante itu mengawali kariernya di Porto. Dirinya sukses meraih tiga trofi Primeira Liga Portugal dan satu gelar Liga Champions di sana.

Ia kemudian bergabung dengan Chelsea pada 2004 dan menghabiskan enam tahun kariernya di sana bersama Jose Mourinho, Carvalho menjadi pemain kunci dan berhasil mempersembahkan beberapa trofi, termasuk tiga gelar juara Liga Primer Inggris untuk The Blues.

Ricardo Carvalho kemudian hengkang ke Real Madrid dan berhasil meraih gelar juara Copa del Rey 2010/11 dan La Liga Spanyol musim 2011/12 di sana.

Shanghai SIPG adalah salah satu klub yang berhasil menarik perhatian para pemain bintang. Sebelumnya mereka juga telah merekrut penyerang Brasil Hulk dari Zenit dengan nilai transfer £46,1 juta, jumlah tersebut adalah rekor transfer termahal di Asia sebelum mereka mendatangkan Oscar.

Leave a Reply