Databola.net – Manchester City siap menjadikan Alexis Sanchez pemain dengan bayaran gaji tertinggi dalam sejarah Premier League, dengan memberinya kontrak sebesar 400.000 pounds per pekan.

Kontrak mantan pemain Barcelona itu bersama Arsenal akan habis di akhir musim dan dia bakal berstatus free transfer.

Sanchez sama sekali tidak menunjukkan indikasi dirinya akan bertahan di Arsenal, meski Arsene Wenger mengklaim ia tidak akan menjual strikernya itu di bursa musim dingin.

Media Inggris mengatakan bahwa City siap menunggu hingga musim panas untuk merekrut Sanchez dan percaya diri bisa memenangkan persaingan dengan PSG.

Laporan yang sebelumnya beredar mengatakan bahwa agen Sanchez sudah membuka proses negosiasi dengan klub raksasa Ligue 1, namun City adalah satu-satunya klub yang ingin dituju pemain Chile dan dirinya bisa bereuni lagi dengan manajer Josep Guardiola.


Media yang sama juga mengatakan bahwa penawaran kontrak yang disodorkan City pada Sanchez terdiri dari gaji pokok sebesar 325.000 pounds per pekan, dan bonus atas hak pencitraan sebesar 75.000 pounds per pekan.

Andai setuju dengan kontrak itu, Sanchez akan memecahkan rekor Paul Pogba di Manchester United. Pemain Prancis kini merupakan bintang bergaji termahal di Premier League dengan bayaran 290.000 pounds per pekan.