Databola.net- Shinji Okazaki menjadi salah satu aktor keberhasilan Leicester City mencapai babak 16 besar Liga Champions melalui satu gol yang ia cetak ke gawang Club Brugge pada awal babak pertama.

Penyerang asal jepang itu merasa sangat senang dengan pencapaian yang di peroleh Leicester City yang sukses menembus babak 16 besar Liga Champions seusai mengalahkan Club Brugge 2-1 di King Power Stadium, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, Okazaki membuka keunggulan tuan rumah lewat tendangannya di menit kelima memanfaatkan umpan pendek Christian Fuchs, sebelum Riyad Mahrez memperbesar skor dari titik putih saat laga menginjak setengah jam. Brugge selaku tim tamu hanya bisa memperkecil keadaan melalui sepakan keras Jose Izquierdo di awal babak kedua, dan itu tidak cukup untuk menghadang laju Leicester yang sukses meraih hasil sempurna dan memastikan diri tampil di babak 16 besar.

Mengenai kesuksesan yang diraih Leicester, Okazaki mengatakan: “Ini merupakan pencapaian sungguh luar biasa untuk sejarah klub kami,” ujarnya kepada wartawan dalam bahasa Inggris yang terbata-bata. “Jadi untuk lolos dari babak grup adalah sejarah baru untuk Leicester.”

Meski telah dipastikan lolos sebagai juara grup, tim arahan Claudio Ranieri itu masih harus menjalani satu matchday tersisa dengan bertandang ke markas raksasa Portugal, FC Porto pada awal Desember mendatang.