Real Madrid Bersiap Hadapi Ujian Supersulit Menghadapi Tim Yang Tengah Dalam Performa Mengerikan, Borussia Dortmund.


Databola.net- Borussia Dortmund bakal menjalani partai besar menghadapi juara bertahan, Real Madrid, dalam Matchday kedua Liga Champions Grup F, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Momentum menghadapi pertandingan berat ini bisa dikatakan datang di saat yang tepat untuk Dortmund. Bagaimana tidak, selain selalu menang dalam empat partai terakhirnya, Die Borussen secara spektakuler sanggup melesatkan 20 gol!

Padahal Dortmund sejatinya tengah dalam krisis pemain, menilik delapan pilarnya sekaligus didera cedera, termasuk sang kapten, Marco Reus. Namun para penggawa cadangan macam, Felix Passlack, Gonzalo Castro, hingga Ousmane Dembele ternyata sanggup menggantikan dengan sempurna.

Selain itu Dortmund juga akan semakin termotivasi dengan fakta bahwa mereka selalu sukses mengalahkan Madrid, dalam tiga pertemuan terakhir di Signal Iduna Park.

Meski begitu pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, enggan sesumbar. Ia paham kelas lawan yang akan dihadapinya dan mengimbau timnya untuk dispilin menjaga penguasaan bola.

“Kami mempersiapkan diri untuk menghadapi Madrid dalam performa terbaiknya. Tentu saja kami mengetahui kualitas Real. Itu akan menjadi tugas yang berat untuk bertahan melawan mereka. Kami akan membutuhkan banyak kedalaman dan kedisiplinan untuk mengubah posisi dari menyerang ke bertahan. Kami membutuhkan penguasaan bola yang baik,” ujar Tuchel, seperti dilansir ESPN FC.

signal-iduna-park_easy-resize-com

Signal Iduna Park Siap Menghantui Real Madrid Dalam Ajang Kasta Tertinggi UEFA Champions League

Sementara bagi Madrid, momen hadapi Dortmund dengan performa supernya terasa kurang pas, karena mereka justru tengah mengalami penurunan performa. Raih hasil sempurna sejak awal musim, Sergio Ramos cs hanya beroleh seri di dua partai terakhir.

Selain itu masalah pelik juga hadir dengan cederanya duo Brasil, yakni Marcelo dan Casemiro. Ketidakhadiran mereka, bisa memengaruhi keseimbangan lini tengah Los Blancos, karena penggantinya, Nacho Fernandez dan Mateo Kovacic, jarang mendapat menit bermain musim ini.

Segalanya diperburuk dengan friksi yang dirumorkan hadir antara bintang utama Madrid, Cristiano Ronaldo, dan pelatih tim, Zinedine Zidane. Sang juru taktik dikabarkan tak puas dengan performa CR7 yang majal di tiga laga terakhir.

Walau begitu harus diingat bahwa Madrid tetaplah Madrid. Los Galaticos adalah raja di kompetisi ini dan tahu caranya bangkit dari keterpurukan. Jangan lupakan pula fakta mereka sebagai juara bertahan.

Pertandingan akan berjalan ketat dan bakal terjadi jual-beli serangan yang padat, menilik karakteristik permainan kedua tim. Tapi menilik atomosfer mengerikan Signal Iduna Park, Dortmund tampaknya bakal mampu meraih kemenangan keempat beruntung atas Madrid di kandang.

Leave a Reply