Databola.net- Chelsea dikabarkan akan segera membuka proses negosiasi dengan penjaga gawang Thibaut Courtois terkait kontrak anyar sang pemain sebelum musim ini berakhir.

Kontrak Courtois akan habis di akhir musim 18/19, namun pembicaraan mengenai kontrak baru sang kiper mengalami jalan buntu setelah muncul isu ketertarikan dari klub top Eropa seperti Real Madrid, PSG, dan Juventus.

Media Inggris mengatakan bahwa Chelsea mulai khawatir dengan komitmen pemain Belgia itu yang akan menunggu kontraknya habis dan pergi secara gratis di akhir musim depan, dan saat ini klub akan mulai mengambil tindakan untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Sang juara Premier League amat ingin mempertahankan Courtois dengan kontrak baru sebelum musim panas berakhir untuk menghindari situasi yang mirip klub rival Arsenal dengan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, di mana kini keduanya akan bisa dibeli dengan harga murah di Januari atau bahkan gratis di musim panas 2018.

Courtois diyakini menuntut gaji yang tinggi mencapai 205.000 pounds per pekan di Stamford Bridge, yang akan membuatnya selevel dengan penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

Chelsea dikabarkan juga sudah mulai mencari alternatif lain andai kata pembahasan kontrak Courtois tidak menemukan titik terang maka kiper Stoke City, Jack Butland, akan menjadi prioritas tim London Barat.