Gelar Pemain Terbaik Liga Primer Inggris bulan September ini berhak diraih oleh Son Heung-min , pemain Korea Selatan yang sedang on fire dengan timnya Tottenham Hotspur.


Databola.net- Son menjadi pesepakbola asal Asia pertama yang meraih penghargaan bulanan ini setelah ia berkontribusi dengan memberikan empat gol plus sepasang assist dalam empat laga untuk The Lilywhites.

Meski biasanya bermain sebagai penyerang sayap, pemain timnas korea selatan ini ternyata mampu tampil bagus saat digeser ke tengah oleh manajer Mauricio Pochettino untuk menggantikan bomber utama Harry Kane yang cedera.

“Ini adalah impian saya, dapat memenangi penghargaan tersebut,” ungkap eks pemain Bayer Leverkusen ini.

“Saya ingin mendapatkannya untuk kali kedua, ketiga dan seterusnya. Saat nanti saya membawa penghargaan ini ke rumah keluarga saya pasti akan menggila, mereka akan sangat bahagia melihatnya.”

Untuk merebut titel Premier League Player of the Month ini Son berhasil mengalahkan empat nomine lain, yaitu motor serangan Manchester City Kevin De Bruyne, Adam Lallana dari Liverpool, juga Romelu Lukaku (Everton) dan Theo Walcott (Arsenal).

Son Meraih Gelar Premier League Player of the Month

Son Meraih Gelar Premier League Player of the Month

Di kategori pelatih, nama Jurgen Klopp tampil sebagai pemenang berkat rekor yang mengesankan bersama Liverpool bulan lalu.