Databola.net – Kepergian Andres Iniesta ke Jepang membuat satu posisi di lini tengah Barcelona kosong. Dan gelandang lainnya, Denis Suarez, bertekad untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh sang pemain legendaris itu.

Iniesta memutuskan untuk menyudahi perjalanannya bersama Barcelona yang telah berlangsung selama 22 tahun, termasuk saat dirinya di tim muda. Ia memutuskan melanjutkan kiprahnya di Jepang bersama Vissel Kobe.

Suarez Harap Bisa Gantikan Iniesta di Barcelona

Pemain berumur 34 tahun tersebut merupakan salah satu sosok kunci kesuksesan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Total 30 gelar dari semua kompetisi telah ia sumbangkan, dan juga berperan dalam keberhasilan treble Barcelona di tahun 2008 dan 2015 lalu.

Situs Judi Bola Sepakbolacc

Punya Kesamaan Karakteristik

Dengan kepergiannya, maka satu posisi di lini tengah Barcelona pun lowong, dan menggantikan perannya bukanlah urusan mudah. Tetapi, Denis Suarez menyatakan bahwa dirinya ingin mengambil posisi tersebut.

lihat juga : Dapat Perlakuan Rasis, Ozil Mundur dari Timnas Jerman

“Kepergian Iniesta adalah hal yang besar bagi kami. Saya tidak berniat untuk membandingkan diri dengan dia, tapi benar bahwa kami memiliki kesamaan karakteristik,” ujar Suarez seperti yang dikutip dari ESPN FC.

“Sekarang dia telah pergi, saya berharap bisa mengambil kesempatan dari situasi ini dan mendapatkan menit bermain yang lebih,” lanjutnya.

Tegaskan Niatan Bertahan

Suarez sendiri juga sudah mengungkapkan niatnya kepada sang pelatih, Ernesto Valverde. Dan sang pelatih pun juga berharap bahwa dirinya tidak meninggalkan Nou Camp pada bursa transfer musim panas kali ini.

lihat juga : WAH, IBRAHIMOVIC PUNYA RAHASIA SOAL MU

“Saya telah berbicara dengannya [Valverde] dan dia tahu niat saya ingin bertahan,” tambahnya.

“Niatannya pun ingin melihat saya bertahan. Saya sedang mempersiapkan diri agar bisa dalam kondisi terbaik di musim depan, dan saya akan mencoba meyakinkan dia bahwa saya bisa bermain dari awal,” pungkasnya.

Pada musim lalu, Denis Suarez mencatatkan total 18 penampilan di La Liga, dan juga mengoleksi dua gol serta dua assist. Sayangnya, ia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti.