Databola.net – Manajer Jurgen Klopp sebelumnya menegaskan bahwa timnya tidak berencana menjual pemain pentingnya di bursa transfer musim panas ini.

Klub raksasa Inggris, Liverpool telah menolak penawaran yang masuk sebesar £72 juta dari Barcelona untuk Philippe Coutinho pada Kamis (20/7) malam waktu setempat, dengan The Reds menegaskan bahwa pemain tersebut itu tidak dijual dengan harga berapa pun, demikian dilansir media Inggris.

Barcelona menyasar gelandang asa; Brazil di musim panas ini seiring dengan gencarnya kabar kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain, padahal sebelumnya mereka merasa mustahil untuk merekrut bintang Liverpool tersebut mengingat yang bersangkutan sudah memperpanjang kontraknya dengan durasi lima tahun pada Januari kemarin belum lagi dalam kontraknya itu tidak tertera klausul pelepasan.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp pada awal pekan ini menegaskan bahwa klub yang bermarkas di Anfield itu “tidak akan melepas satu pun pemain ingin dipertahankan pada musim panas ini.”

Coutinho sendiri tahu bahwa dirinya masuk dalam rencana jangka panjang Liverpool dan Klopp saat meneken kontrak baru tersebut. Waktu itu, ia mengatakan: “Saya memperpanjang kontrak di sini untuk beberapa tahun karena berada disini merupakan sebuah penghormatan buat saya.

“Ini memberi saya kebahagiaan karena saya merasa selalu diterima dengan tangan terbuka oleh semua orang di klub dan suporter sejak hari pertama saya datang kesini.

“Saya sangat berterima kasih kepada klub ini untuk semuanya.”